Sukses

Fashion

Selebgram Alika Islamadina Punya Mimpi dan Ide di Bidang Fashion

Bintang.com, Jakarta Setiap orang pasti mempunyai mimpi dan ide yang cemerlang untuk membuat suatu perubahan atau masa depan menjadi lebih baik. Apalagi di zaman sekarang ini, generasi Centennial atau generasi Z sangat identik dengan industri digital.

Di mana mereka merupakan generasi pertama yang mengenal internet. Salah satu public figur sekaligus fashion influencer. Alika Islamadina, termasuk dalam generasi tersebut. Dan dirinya mengaku dalam acara Democracy of Centinennial, Sejuta Ide Seabad Indonesia, untuk tahun 2045 memiliki ide dan mimpi di bidang yang sedang ia geluti sebagai selebgram.

Alika mengatakan bahwa industri fashion merupakan industri yang limbahnya paling besar di dunia. Sehingga ia berkeinginan untuk mengurangi itu semua melalui idenya yakni 3D printing untuk baju.

Fashion influencer Alika Islamadina. (Bintang.com/Yuni Arta)

"Jadi kita misal hari ini ingin baju kayak apa ya tinggal print, besok mau pakai aksesoris apa ya tinggal print, kan sekarang sudah ada ya 3D printing, tapi bukan untuk fashion. Jadi siapa tahu ada orang yang sangat pintar yang bisa membuat teknologi seperti itu dan siapa tahu bisa mengurangi limbah juga jadi bisa membantu mengurangi global warming", kata Alika Islamadina saat ditemui Bintang.com pada acara Telkom di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 10 November 2017.

Menurut perempuan kelahiran 24 Juni 1994 ini mengungkapkan ketertarikannya di bidang fashion karena di Indonesia sendiri banyak penggunaan kain-kain tradisional sehingga sangat beragam berbeda dengan fashion di berbagai negara.

"Salah satu industri kreatif yang sekarang juga lagi maju banget ya dan kayaknya itu konsumennya juga banyak banget, fashion. Jadi menarik aja gitu kayaknya untuk didalami", tambahnya.

Fashion influencer Alika Islamadina. (Bintang.com/Yuni Arta)

Alika sendiri kerap mengusung gaya casual dan terkadang suka tampil simple. Padu padan andalannya dengan mengenakan leather jacket, boots dan pakai topi.

Perlu kamu ketahui bahwa generasi Centennial atau generasi Z memiliki rentang kelahiran tahun 1995 sampai 2011. Apakah kamu termasuk generasi Centennial atau generasi Z seperti Alika Islamadina?

 

 

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Yuni Haumahu
    Author
    Yuni Haumahu
  • Yuni Haumahu
    Editor
    Yuni Haumahu