Sukses

Fashion

Editor Says: Kenapa Masih Gak Pede Berpenampilan Menarik?

Bintang.com, Jakarta Penampilan yang terlihat menarik perhatian merupakan hal yang penting, khususnya buat Anda yang bekerja atau beraktivitas di luar rumah. Namun, gak semua semua perempuan memiliki selera fashion yang sama.

Setiap perempuan memiliki gaya-nya masing-masing dalam memadupadankan busananya. Ada yang senang simple, gaya tumpuk, sporty dan masih banyak lagi style lainnya. Semua tampilan tersebut tentu saja harus membuat Anda merasa nyaman ketika mengenakan fashion items tersebut. 

Tetapi, masih banyak perempuan yang merasa berkecil hati dengan bentuk tubuhnya yang tidak tinggi, gemuk dan sebagainya sehingga membuat Anda merasa susah untuk mix and match pakaian yang tepat sesuai dengan bentuk badan.

Mix and match kemeja putih dan jeans yang stylish. (Image: media.glamour.com)

Inilah salah satu faktor yang membuat Anda jadi merasa gak percaya diri dalam berpenampilan, karena melihat kekurangan yang dalam diri Anda, padahal itu semua bisa diatasi bila memang Anda berkeinginan untuk tampil menarik di berbagai kesempatan dengan apa adanya. Gak musti beli baju baru kok, Anda bisa mix and match semua items yang ada di dalam lemari pakaian Anda. 

Mix and match busana hijab dengan warna monokrom. (sumber foto: instagram.com/pinterest)

Kesalahan Yang Bikin Penampilan Jadi Gak Percaya Diri

Nah, biasanya perempuan suka tidak sadar dan kurang memperhatikan kesalahan kecil saat mengenakan pakaian. Benar tidak? Selain faktor bentuk badan, biasanya faktor ini juga bisa membuat Anda jadi kurang percaya diri, saat tahu baju yang dipakai ternyata tidak cocok, baik dari pemilihan warna dan model busana yang dipakai. 

Berikut ini yang harus Anda lakukan supaya bisa tampil percaya diri. 

Persiapan

Coba deh, buat Anda yang suka gak pede dalam berpenampilan lakukan persiapan yang matang dalam memilih pakaian sebelum keluar rumah. Karena penting juga mempersiapkan outift bila Anda merasa selalu kurang pas dengan pakaian yang dipakai. Kalau sudah cocok pasti Anda jadi gak panik atau bingung dalam memutuskan pakaian yang akan digunakan.

Dan tanpa disadari akhirnya isi lemari pun semakin penuh sesak karena isinya bertambah. Akibatnya, Anda pun akan semakin sulit mencari pakaian, tas, atau sepatu ketika ingin dikenakan. (Image: Getty Image))

Pakai yang sesuai ukuran

 

Ini yang biasanya perempuan suka cuek dengan ukuran badan dan size busana yang dipakai. Pilih outfit yang sesuai sama ukuran badan Anda ya, agar terlihat proposional dan sesuai. Kalau bisa kenali dulu bentuk badan Anda supaya tidak salah dalam memilih ukuran. 

Kombinasi warna dan jangan mencoba tabrak motif

Nah, ini juga hal penting yang harus Anda perhatikan yaitu kombinasikan warna dengan tepat. Kalau Anda tipe orang yang gak pede, jangan main tabrak warna karena akan membuat penampilan Anda jadi terlihat gak menarik. Dan ingat selaraskan juga warna pakaian dengan warna kulit Anda supaya terlihat menarik. 

Trik memakai busana dengan motif tabrak. (pinterest)

Mulai sekarang, coba tampil menarik dengan lebih percaya diri. Karena apa yang Anda pakai itu juga yang mempresentasikan siapa diri Anda. Kuncinya, mix and match pakaian dengan tepat sesuai bentuk tubuh Anda, jangan asal ya. 

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Yuni Haumahu
    Author
    Yuni Haumahu
  • Yuni Haumahu
    Editor
    Yuni Haumahu