Sukses

Fashion

News! Ada Pesan di Balik Rancangan Busana Vivi Zubedi di NYFW

Bintang.com, Jakarta Vivi Zubedi untuk pertama kalinya sukses membawakan koleksi terbaru rancangannya dengan tema nusantara di ajang internasional yang bergengsi, New York Fashion Week 2017 belum lama ini. 

Desainer abaya ini membawa busana modest wear ke negeri Paman Sam, dengan mengkombinasikan sentuhan batik dengan brokat yang warna-warni sehingga hasilnya terlihat fresh dan colorfull. Uniknya, Vivi tidak hanya membawakan karyanya saja, tetapi dibalik dari hasil desainnaya ada pesan untuk Presiden Donald Trump dan warga Amerika Serikat dari Indonesia melalui baju-baju Vivi Zubedi. 

"Bapak Presiden, saya sangat mencintai negaramu dan pendudukmu, dan kami tidak akan melakukan apapun untukmu. Kita semua sama, ini tentang kemanusiaan," ungkap Vivi saat dihubungi Bintang.com. Tak hanya itu saja, dalam desain busana Vivi terdapat tulisan "Mekkah, Madinah, Janah". 

Vivi Zubedi membawakan koleksi modest wear bertemakan nusantara di NYFW 2017. (Istimewa)

Menurutnya, hijab itu indah, kita itu tetap manusia apapun agama kita. NYFW tahun ini memiliki pesan politis yang menolak gaya pemerintahan Trump. 

Selain Vivi Zubedi, desainer Tanah Air lainnya yang mengikuti NYFW tahun ini ialah Dian Pelangi, Barli Asmara, Melia Wijaya dan Doris Dorothea.

 

 

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Yuni Haumahu
    Author
    Yuni Haumahu
  • Yuni Haumahu
    Editor
    Yuni Haumahu