Sukses

Fashion

DIY, Kreasikan Jeans yang Sudah Tak Terpakai Yuk!

Bintang.com, Jakarta Libur di hari Minggu asiknya mengkreasikan pakaian yang sudah lama gak kamu pakai, benar gak? Yup, daripada mubazir gak terpakai lagi, kamu bisa kreasikannya dan bikin penampilan menarik. Misalnya, jeans yang menumpuk di dalam lemari yang sudah kekecilan atau basi modelnya bisa kamu ubah sendiri. 

Coba dimulai dari jaket jeans yang menurut kamu sudah gak layak dipakai, tapi bisa kamu ubah menjadi terlihat lebih playful dengan memakai patch yang masih hits di dunia fashion. Yup, untuk patchnya sendiri kamu gak usah beli, jadi lebih hemat. Kini saatnya bikin patch sendiri yuk, dari kertas dan mudah banget. Print gambar-gambar patch sesuai gambar yang ingin kamu pilih, lalu siapkan kardus yang sudah tidak terpakai, dipakai sebagai alas patch.

Persiapan berikutnya, untuk membuat patch kertas kamu terlihat mengkilap pakai kutek bening, siapkan kutek yah. Selanjutnya, siapkan peniti dan lem ya. Penasaran DIY patch dari bahan kertas yang bisa dipasang ke jaket kamu dan pastinya gak kalah bagusnya kok. Simak berikut ini videonya yuk! 

DIY kedua, kamu bisa ubah celana jeans jadi rok yang dihiasi embroidery atau patch gambar binatang. Siapkan patch, embroidery dan lem, lalu tempelkan di bagian yang mau kamu pasang. Mudah banget kok.

Dari dua DIY jeans lama kamu yang dihiasi patch atau embroidery yang mana mau kamu mulai duluan? Tentunya dua-duanya sangatlah mudah bukan? Untuk jaket jeans kamu bisa memadupadankannya dengan busana apa saja, dan untuk rok-nya sendiri kamu bisa pakai kaos dan sneakers andalan kamu. 

Mix and match rok jeans yang sudah kamu kreasikan. (Image: @mandadicas/instagram)

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Yuni Haumahu
    Author
    Yuni Haumahu
  • Yuni Haumahu
    Editor
    Yuni Haumahu