Sukses

Fashion

Tips Merawat Kaftan, Ketika Terkena Noda Makanan Saat Lebaran

Bintang.com, Jakarta Salah satu baju muslim yang masih menjadi favorit para cewek untuk dipakai saat hari Lebaran ialah kaftan, terutama kaftan yang berbahan sifon yang ringan sehingga nyaman dipakai dan bikin penampilan terlihat cantik. Namun bahan sifon ada berbagai jenis, mulai dari rayon crepe, polyester dan silk sifon.

Dari semua bahan tersebut bahan silk merupakan bahan sifon yang halus sehingga paling cepat rusak kalau dicuci dengan mesin cuci. Jadi, kalau kaftan kamu terkena noda saat menyantap hidangan Lebaran nanti, gak usah khawatir kalau noda tersebut bisa hilang. Terutama buat kaftan yang berdetail payet kamu harus mencucinya secara manual dengan memakai tangan, hal ini dikarenakan untuk membuat payet tidak rusak. Berikut ini tips merawat kaftan dari berbagai sumber. 

1. Ketika kaftan terkena noda minyak akibat terciprat makanan, langsung taburkan bedak di atas area tersebut untuk mencegah minyak membekas di bahan baju.

Ilustrasi kaftan terkena noda minyak. (sumber foto: serumpi.com)

2. Bila terkena permen karet, langkah yang harus kamu lakukan segera cari es batu atau lilin untuk membuat permen karet menjadi kaku dan mudah dilepas. 

Ilustrasi kaftan terkena permen karet. (sumber foto: youtube)

3. Atau selain makanan untuk menghilangkan keringat yang membuat bedak jadi menempel, gunakan deterjen cair khusus ya untuk baju berbahan halus. Lalu rendam, kucek dan bilas.

Ilustrasi kaftan terkena keringat yang membuat bedak menempel. (sumber foto: intisari online-Grid.id)

Itulah beberapa tips untuk merawat kaftan kesayangan kamu bila terkena noda atau lainnya sehingga kaftan kamu tetap terlihat bagus. 

 

 

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Yuni Haumahu
    Author
    Yuni Haumahu
  • Yuni Haumahu
    Editor
    Yuni Haumahu