Sukses

Style

Editor Says: Produk Kosmetik Lokal yang Semakin Laris di Pasaran

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan ini berkembangnya dunia kecantikan membuat produk kosmetik laris manis di pasaran. Tak hanya itu saja, berbagai macam merek hadir untuk memenuhi permintaaan pasar seperti produk skin care, kosmetik berupa lipstik/lip cream, blush on, eye liner, eye shadow, mascara, bedak dan sebagainya.

Merek lokal pun semakin membludak di pasaran, semakin banyak brand-brand lokal yang gak kalah bagusnya dengan brand internasional, sehingga makin banyak berbagai macam pilihan kosmetik yang bisa kamu aplikasikan pada wajahmu. Fenomena tersebut terjadi karena semakin banyaknya beauty enthusiast sehingga membuat pasar kosmetik Indonesia mempunyai peluang yang cukup bagus. Bukti bahwa kosmetik Indonesia sangat diminati dengan ditunjukkanya data dengan presentase untuk produk lokal yang sangat besar. 

Produk perawatan wajah dan kosmetik merek lokal laris di pasaran. (sumber foto: techrasa.com)

Hasil riset pemasaran yang dilakukan Sigma Research pada bulan Mei 2017 lalu yang dilakukan di beberapa kota di Indonesia menyebutkan bahwa peluang untuk menjadi penguasa pasar di negeri sendiri menjadi peluang yang harus dipertahankan. Direktur Sigma Research, Nurjannah Andi Lemmung, saat dihubungi Bintang.com, menjelasan peningkatan konsumsi produk perawatan wajah dan kosmetik tidak lepas dari perkembangan jaman yang menuntut peran aktif wanita dalam dunia kerja dan mobilitas yang tinggi. Sehingga tidak heran dalam kurun waktu enam tahun terakhir penjualan kosmetik dan skin care menunjukkan angka yang positif.

1 dari 2 halaman

Produk kecantikan yang laris di pasaran

Melihat perempuan sekarang yang memiliki mobilitas tinggi sehingga salah satu produk lokal yang sangat digemari para cewek-cewek sekarang ini ialah lipstik atau lip cream. Barang satu ini wajib banget untuk dibawa kemana saja, karena tanpanya muka kamu akan terlihat kusam dan gak fresh, makanya wajib banget untuk selalu membawa lipstik atau lip cream kemana pun kamu pergi. Lipstik ataupun lip cream lokal hadir dengan berbagai pilihan warna yang sudah dibuat khusus untuk kulit perempuan Indonesia sehingga pakai warna apapun akan cocok di kulitmu. 

Produk perawatan wajah dan kosmetik merek lokal laris di pasaran. (Yuni Arta / Bintang.com)

Selain memikirkan kecantikan kamu juga harus rajin membersihkan wajahmu dengan skin care. Wajib banget sebelum tidur kamu cuci muka sampai bersih, tapi sebelumnya kamu harus menggunakan makeup remover untuk menghilangkan kosmetik seperti foundation, bedak, blush on, eye liner dan maskara yang menempel di wajah kamu. Dan produk skin care merek lokal juga gak kalah bagusnya lho sehingga kesehatan kulit kamu juga tetap terjaga.

Produk perawatan wajah dan kosmetik merek lokal laris di pasaran. (sumber foto: beautybyearth.com)

Nah, itu dia berbagai kosmetik dan perawatan wajah dengan merek lokal yang menjadi fenomena tersendiri dikalangan para perempuan Indonesia. Mulai sekarang cintai produk lokal yuk, dengan membeli barang-barang produksi dalam negeri. 

1 Komentar