Sukses

Fashion

Tips Memilih Warna Baju, Agar Gak Kelihatan Kusam

Bintang.com, Jakarta Dalam hal berpenampilan cewek paling ribet dalam memilih busana yang cocok untuk dirinya, karena dalam berpakaian seorang cewek ingin selalu terlihat cantik dan menarik. Sehingga terkadang ingin memakai busana yang lagi tren untuk membuat penampilan terlihat stylish dan fashionable. Namun yang perlu diingat selain pemilihan baju yang tepat dengan bentuk tubuh kamu, kamu juga harus jeli dengan pemilihan warna dan motif.

Mix and match busana tanpa kecocokan warna kulit biasanya akan membuat penampilan kamu gatot alias gagal total. Maka dari itu kamu jangan asal beli baju atau celana bahkan sepatu, semuanya itu harus disesuaikan dengan warna kulit kamu. Berikut ini beberapa tips dari Bintang.com yang bisa kamu pelajari saat memilih busana yang tepat dan sesuai warna kulitmu.

Kulit Warna Putih
Bersyukurlah kamu bila memiliki kulit warna putih, karena hampir semua warna baju cocok untuk kamu pakai. Namun ingat ya ada dua warna yang lebih baik tidak kamu pakai, seperti kuning dan orange supaya kamu tidak terlihat pucat.

Ini warna busana yang cocok untuk warna kulit putih. (pinterest)

1 dari 3 halaman

Kulit Warna Sawo Matang


Memiliki warna kulit coklat mungkin cenderung sama halnya dengan memilih baju dengan kulit yang berwarna gelap atau hitam. Ada beberapa warna yang gak masuk di kulit kamu. Untuk warna yang baik, pas untuk warna kulitmu ialah hitam, merah, biru dan coklat muda.

Ini warna busana yang cocok untuk warna kulit hitam. (pinterest)

2 dari 3 halaman

Kulit Warna Hitam


Kalau kamu memiliki warna kulit yang hitam atau gelap, ada baiknya gunakan baju berwarna cerah ya, misalnya warna biru, pink, putih atau abu-abu. Dan sebaliknya jangan memakai warna hitam, hijau gelap, coklat tua yang buat kulit kamu jadi makin terlihat kusam.

Ini warna busana yang cocok untuk warna kulit hitam. (pinterest)

Yuk mulai sekarang mix and match busana kamu dengan benar, jangan asal pilih warna baju, harus sesuaikan dengan warna kulitmu ya. 

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Yuni Haumahu
    Author
    Yuni Haumahu
  • Yuni Haumahu
    Editor
    Yuni Haumahu