Sukses

Style

Malu Punya Mata Panda? Ini Cara Tepat Mengatasinya

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Miliki mata panda memang membuat penampilan wajah kurang oke. Lingkar hitam di tambah kantung mata yang membesar membuat raut wajah menjadi nampak kusam, terlihat lelah, dan seperti kurang bergairah menjalani aktivitas. Adapun penyebab utama terjadinya mata panda sendiri karena kamu kurang tidur, dan selalu tidur terlalu larut malam.

Selain itu, kamu juga sering menatap layar komputer terlalu lama dan suka nangis ya? Eits jangan jadi curhat. Nah, apalagi kamu sebagai cewek yang dikenal pintar merawat penampilan, malu dong pastinya kalau memiliki mata panda. Bisa-bisa penampilan kamu jadi kurang menarik. Apalagi di depan gebetan? Nggak mungkin kan kamu pakai kacamata hitam? Hehehehehe.

Tips Menghilangkan Mata Panda

Kamu jangan khawatir lagi nih, Gengs! Kini ada solusi tepat untuk menghilangkan mata panda dengan cara yang aman dan tentunya nyaman kamu lakukan dirumah. Cara yang praktis dengan mengandalkan bahan-bahan alami serta cara yang sebelumnya tak terfikirnya oleh kamu ini tentunya sangat mudah ditemukan dan ada dimana saja.

Sudah siap untuk katanya selamat tinggal pada mata panda? Berikut cara tepat mengatasi mata panda. 

Kompres mata dengan es batu

Tips ampuh untuk mengobati kantung mata yaitu dengan mengopres mata dengan es batu. Nah, jika kamu sudah terlanjur tidur terlalu malam, untuk mencegah timbulnya kantung mata, kamu bisa mengopres mata dengan es batu agar kantung mata sedikit tersamarkan. Lakukan selama kurang lebih 10 menit. 

Sensasi dingin dari es batu berkhasiat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan Anda. (Foto:reacho.in.com)

Cara mengompres mata dengan es batu, bungkus es batu dengan kain atau handuk, (gunakan kain bertekstur lembut ), lalu tempelkan di bagian kantung mata atau bisa juga masukan es batu kedalam wadah kemudian masukan kain / handuk kedalam air es, lalu kompreskan pada area dimana kantung mata dan lakukan langkah ini selama kurang lebih 10 menit.

Kompres mata dengan bekas teh celup

Menggunakan bekas teh celup untuk mengopres mata sudah sejak lama dipercara dapat menatasi jerawat dan komedo di wajah. Namun tidak hanya itu, ternyata teh celup tersebut juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda dan mengurangi pembekakan mata.

Kompres Mata dengan Teh Celup : via : d2bdzzc4h8xl0w.cloudfront.net

Di dalam teh terkandung suatu zat bernama tannin yaitu suatu senyawa polifenol yang berasal dari tumbuhan, memiliki rasa pahit salah satunya adalah teh. Tanin dapat bermanfaat untuk membentuk kepadatanm kelenturan dan menjaga kulit dari serangan bakteri yang dapat menimbulkankerusakan pada kulit.

Cara mengompres mata dengan bekas teh celup dengn menyediakan 2 buah bekas teh celup lalu rendam dengan air dingin dan kompreskan pada mata selama 10 hingga 15 menit, lakukan langkah ini secara rutin setiap sebelum dan sesudah tidur

Kompres mata dengan mentimun

Kamu juga dapat menyembuhkan mata panda dengan cara mengopres mata dengan buah atau jus mentimun. Dalam mentimun terkandung asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids yang salah satu manfaatnya adalah dapat mengobat iritasi dan pembengkakan pada kulit, termasuk kulit bengkak akibat kantung mata.

Berikut cara mudah untuk membersihkan wajah dengan timun.

Cara menghilangkan mata panda dengan mentimun yaitu dengan menyediakan mentimun yang sudah dicuci bersih, lalu iris menjadi beberapa bagian kecil / tipis dan tempelkan pada kedua kulit yang bengkak di sekitar mata.

0 Komentar

Belum ada komentar