Sukses

Style

Rayakan Hari Kartini, Ini Model Kebaya untuk Kamu yang Berhijab

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Merayakan hari Kartini dengan kebaya merupakan hal yang wajib dilakukan, sehingga semua cewek yang memakai pakaian tradisional tersebut terlihat anggun dan sangat feminin. Tak terkecuali untuk kamu yang berhijab, saat ini ada banyak kebaya untuk cewek hijab, dengan model yang tertutup dan tentunya saat dipakai nyaman di badan kamu.

Itulah yang membedakan kebaya hijab dengan kebaya konvensional yang cenderung terbuka dengan potongan pendek pada bagian lengan, serta penggunaan bahannya sendiri biasanya dengan kain brokat tanpa furing. Sedangkan kebaya untuk hijab dirancang dengan potongan panjang dan tetap memakai brokat namun memakai furing agar tidak transparan. Intip yuk beberapa deretan kebaya hijab yang bisa kamu tiru untuk dipakai saat hari Kartini.

Perpaduan Dengan Warna Biru

Buat kamu yang berhijab coba pakai kebaya dengan sentuhan warna biru dari mulai atasan, sepatu dan cluth. Kemudian kamu padukan dengan kain batik bercorak pink, alhasil gaya kamu matching banget dan kamu tampak fresh. Gaya seperti ini juga pas untuk merayakan Kartini lho.

Kebaya Kartini untuk cewek berhijab. (pinterest)

1 dari 4 halaman

Kebaya Hitam dan Kain Hitam Putih

Yang ini juga cocok banget buat merayakan Kartini. Pilih kutu baru dengan warna hitam, lalu kenakan kain dengan warna dasar putih kemudian corak hitam. Biar penampilan kamu makin hits, pilih sepatu dan sling bag yang sewarna dengan kutu barumu. Gimana elegan banget kan.

Kebaya Kartini untuk cewek berhijab. (pinterest)

2 dari 4 halaman

Sentuhan Pastel

Jangan main warna aman aja ya, kamu bisa pilih warna pastel yang tentunya soft dibadan kamu. Seperti perpaduan warna pink dan gold ini bikin gaya hijabmu dengan kebaya makin feminin. 

Kebaya Kartini untuk cewek berhijab. (pinterest)

3 dari 4 halaman

Motif Kain Geometris

Kebaya dengan warna khaki atau coklat susu seperti ini juga manis banget lho kalau kamu kenakan. Lalu pilih kain batik dengan motif geometris yang warnanya sewarna dengan atasan kamu. Bisa kamu tambahkan aksesoris untuk menunjang penampilanmu, dan jangan lupa pilih clutch atau tas favoritmu ya. 

Kebaya Kartini untuk cewek berhijab. (pinterest)

Dari model kebaya untuk para hijabers diatas yang mana model kebaya kesukaanmu? 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar