Sukses

Fashion

Serunya Jelajah Tepi Dunia

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Dengan paras sedemikian rupa, terdapat wilayah-wilayah di Bumi yang kedapatan dijuluki sebagai tepi dunia. Di antara sederet nama, Haida Gwaii merupakan bibir daratan yang bunyinya masih begitu asing. Jadi, mengapa keping wilayah di Kanada ini dikatakan sebagai salah satu tepi dunia?

Merupakan archipelago dengan jumlah pulau tak kurang dari 400 buah, bagian barat Haida Gwaii hanya berupa bentang samudra di sejauh mata memandang. Seperti dimuat roughguids.com, panorama inilah yang membuatnya disebut sebagai tepi dunia oleh sejumlah pelancong.

Haida Gwaii, Kanada. (remarkablerebma/Instagram)

Berdiri di antara puing desa kuno, kamu dikatakan akan mengerti bagaimana orang Haida bisa menyimpulkan semua hal terkait satu sama lain. Bahwasanya alam punya bahasa sendiri untuk berkomunikasi. Dengan demikian, arus kekaguman hampir pasti mengalir deras di tiap matamu melepas pandangan.

Berdasarkan laporan roughguides.com, kepulauan ini mulai dipertimbangkan sebagai destinasi traveling sejak 2010 silam. Berjarak 100 kilometer dari daratan utama British Columbia, kawasan ini hanya bisa dijangkau dengan pesawat terbang atau naik feri dari Prince Rupert selama 7 hingga 8 jam.

Haida Gwaii, Kanada. (gohaidagwaii.ca)

Penjelajahan di tepi dunia dimulai dengan menjamah Taman Nasional Gwaii Haanas untuk nantinya melanjutkan ekspedisi ke Situs Warisan Haida, di mana kamu bisa melihat rumah berarsitektur khas. Menikmati alam sambil memahami budaya lokal Haida Gwaii, mau?

0 Komentar

Belum ada komentar