Sukses

Style

Solo Travel di Thailand, Kenapa Nggak?

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Dari kuil-kuil Buddha megah, garis pantai memukau, hingga kota dengan bentukan nuansa khas, semua jadi godaan mutlak untuk pergi ke Thailand. Sudah jadi rahasia umum, jika negara tetangga Vietnam ini merupakan satu destinasi solo travel paling menarik. Jadi, mengapa juga tak mengambil kesempatan untuk singgah?

Adapun tempat-tempat yang mesti masuk ke daftar destinasi adalah Bangkok, di mana kamu bisa rasakan riuh metropolitan Thailand, lengkap dengan ramai night market. Sementara untuk puas jelajah kuil kuno, kamu bisa bertolak ke Ayutthaya. Lalu melanjutkan perjalanan ke Kanchanaburi.

Emerald Buddha, Thailand. (Happy Tours)

Jika ingin mengenal kebiasaan warga lokal, maka Chiang Mai adalah destinasi tepat. Di sini kamu bisa mengunjungi komuniti kecil yang berdiskusi tentang tribal tourism. Bagaimana dengan transportasi? Naik tuk tuk jadi satu yang wajib dijajal. Namun untuk jarang lumayan jauh, kereta api tetap jadi opsi terbaik.

Lalu untuk tempat makan, kamu tak akan kehabisan opsi di Thailand. Begitu banyak kedai makanan, mulai dari kelas kaki lima hingga restoran, dengan ragam pilihan menu menggugah selera. Bila kamu ingin mendapat banyak kenalan baru, pilih hostel ketimbang tempat bermalam lain.

Doi Pha Tang, Chiang Rai, Thailand. (Ekkachai)

Pastikan rencanamu jelajah Thailand matang. Jangan lupa juga untuk, jika bisa, melakukan berbagai reservasi sebelum datang. Masalah pasti ada, namun bila kamu melakukan improvisasi yang tepat, perjalanan akan tetap terasa seru. Jadi, kapan pergi?

0 Komentar

Belum ada komentar