Sukses

Style

Mengapa Kamu Harus Bermalam di Homestay Ketimbang Hotel?

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Dengan seiring populernya travelinghotel tak lagi jadi opsi tunggal sebagai tempat bermalam. Di antara banyak pilihan, sudah semestinya kamu mempertimbangkan homestay. Jadi, apa yang membuatmu harus menginap di homestay ketimbang hotel? Berikut beberapa alasannya, menurut roughguides.com.

Pergi ke tempat baru. Homestay sangat mungkin membuatmu pergi ke sejumlah destinasi yang kurang populer. Tak hanya akan temukan bentukan lingkungan sekitar, kamu pun diyakini bisa belajar soal tradisi lokal, dari kebiasaan makan hingga rutinitas keluarga.

Seperti apa homestay di Yogyakarta yang jadi favorit para turis asing?

Dapat rekomendasi ciamik. Kamu boleh saja telah membaca sederet panduan, namun rekomendasi warga lokal tetap jadi satu yang paling menggoda, bukan? Berdiam di homestay akan sangat memungkingkanmu untuk bertanya ragam hal. Maka siap-siap saja melihat atraksi tak biasa.

Makanan yang tak terlupakan. Menjajal cita rasa kuliner lokal tentu jadi satu pengalaman yang sayang dilewatkan. Lalu, apa lagi yang lebih baik dari menjajal makanan khas yang langsung dimasak warga lokal? Biasanya biaya yang dikenakan akan termasuk makan, entah satu atau dua kali sehari.

Belajar bahasa. Lagi, ini dia manfaat lain menginap di homestay. Kamu bisa belajar bahasa lokal langsung dari warganya. Dengan begini, kamu biasanya akan tahu pengucapan formal dan informal, juga kapan harus mengatakannya.

Bamboo Bottle Homestay, Yogyakarta

Mendukung ekonomi lokal. Selain memperoleh manfaat, kamu pun bisa memberi feedback yang baik, yakni dengan mendukung ekonomi lokal. Warga jadi punya pemasukan dan pergerakan ekonomi di suatu daerah pun mungkin jadi terbantu.

Jaga silaturahmi. Karena telah disambut dengan sebegitu hangat dan jamuan yang jauh, sangat jauh, dari tak nyaman, sangat mungkin kamu akan terus menjaga silaturahmi dengan empunya homestay. Jadi menambah teman dan jaringan di wilayah berbeda, bukan?

0 Komentar

Belum ada komentar