Sukses

Fashion

Onigiri, Penganan Khas Jepang yang Bikin Kenyang

Bintang.com, Jakarta Ada banyak jenis makanan khas Jepang yang disukai di Indonesia. Onigiri atau onigirazu termasuk di dalamnya. Ada beberapa alasan yang membuat makanan ringan ini jadi favorit sebagian orang. Aktivitas yang padat terkadang bikin kita lupa untuk mengurus diri sendiri.

Hal yang paling sederhana adalah mengenali yang kita konsumsi. Banyak orang memilih jajan di luar karena lebih praktis. Padahal kamu bisa membawa bekal seperti kebiasaan orang Jepang yang biasa disebut bento. Di dalam kotaknya biasanya selalu ada onigiri. Seperti dilansir dari liputan6.com, Onigiri merupakan nasi yang dikepal lalu dibalut dengan nori atau rumput laut.

Bento Lucu

Menikmati satu onigiri sudah cukup mengenyangkan karena di kepal dengan cukup padat. Selain itu, ada beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan kalau menyantap onigiri.

Lebih hemat

Dengan membawa onigiri sebagai bekal makan siang atau sarapan, kita tentu akan lebih hemat ketimbang membeli nasi di restoran. Makan satu atau bahkan dua onigiri, sudah cukup bikin perut kita kenyang. Dengan begitu, pengeluaran kamu setiap bulan pun tak akan membengkak.

Lebih praktis

Mencicipi onigiri berbentuk lucu dengan sentuhan Indonesia.

Kalau kamu tak mau ribet saat membawa bekal atau nasi, maka onigiri adalah cara paling praktis. Onigiri biasanya di bungkus menggunakan plastik dan bisa dimakan kapan saja.

Menyehatkan

Bukan hanya nasi, onigiri dengan isian juga lebih menyehatkan. Dalam satu Onigiri, kita bisa mengonsumsi protein seperti ayam, daging, atau ikan. Dengan begitu dalam 1 onigiri, kita sudah bisa mengonsumsi karbohidrat hingga protein yang dibutuhkan tubuh.

onigiri

Tak perlu keluar kantor

Kalau kamu terlalu sibuk, menyiapkan onigiri di tas kamu terasa lebih menyenangkan. Kamu tak perlu keluar kantor untuk mencari makan siang atau snack. Dengan onigiri, kamu bisa menyantap penganan khas Jepang ini di meja kantor sambil menikmati waktu istirahat.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens