Sukses

Style

7 Tips Backpacking ke Vietnam

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Dengan jarak yang tak terlalu jauh dan absennya keribetan mengurus visa membuat Vietnam jadi satu pilihan tepat untuk backpacking. Dengan tawaran pesona yang eloknya sungguh absolut, perjalanan ke negara tetangga Thailand ini menarik untuk dilakukan. Karenanya kamu harus tahu sejumlah tips menurut riughguides.com berikut.

Hati-hati saat booking tour. Penawaran day trip bisa dikatakan populer di Vietnam dan begitu banyak yang memejeng harga menjanjikan. Namun pelaksanannya sering kali mengecewakan dan tak terlalu sesuai dengan yang tertera. Karenanya, kamu harus tanya pada pelancong yang telah lebih dulu melakukannya.

Selalu tanya 'berapa?'. Ini bisa terkait semua aspek, baik makanan, barang atau jasa. Jangan biasa menggunakan dulu baru menanyakan harga di akhir. Pasalnya terdapat beberapa, terutama kedai makanan, di Vietnam yang tak menyertakan harga di daftar menu. Salah-salah, kamu malah mengeluarkan budget lebih.

Quy Nhon, Vietnam. (thao.huynhhh/Instagram)

Lakukan perjalanan dengan kereta api. Selain Kamboja, Vietnam pun dikenal sebagai salah satu negara yang seru dijelajah dengan naik kereta api. Lakukan penyesuaian jadwal yang sedemikian rupa, maka jenis transportasi ini dikatakan paling efektif untuk berpindah dari satu kota ke kota lainnya.

Lupakan semua hal yang kamu tahu soal menyeberang jalan. Sepertinya budaya ini pun bisa ditemukan di Indonesia. Trik ini bisa digunakan terlebih jika kamu tengah berada di kawasan yang terbilang padat. Tetap waspada, lalu menyeberanglah dengan cara yang kamu anggap aman (biasanya bersama kerumunan) meski tak di zebra cross.

Hoi An, Vietnam. (qlvb.hpnet.vn)

Hitung nol di uang tunaimu. Logo dong, mata uang Vietnam, bisa terlihat menyaru dengan nominal di depannya. Pastikan kamu tak salah melakukan kalkulasi atau kenali uang dari warnanya. Bisa dibayangkan bagaimana vatalnya jika salah menghitung, bukan?

Keluar dari jalur turis. Banyak, terlalu banyak, sudut Vietnam yang belum terjamah. Ketimbang lama menghabiskan waktu di Ho Chi Minh City, kamu sebaiknya menepi ke Ninh Binh atau malah menyambangi gua yang diklaim terbesar di dunia di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang.

Gua Hang Son Doong, Taman Nasional Nha-Ke Bang, Vietnam. (Urs Zihlmann/Bored Panda)

Minum kopi. Siapa yang tak kenal kopi Vietnam? Seperti Pho, ini juga termasuk kuliner yang wajib dicicip. Mulai dari restoran hingga kios kaki lima, semua bisa disambangi guna menyeruput kopi Vietnam. Segara rencanakan perjalananmu!

0 Komentar

Belum ada komentar