Sukses

Fashion

Tips Memasak Steak yang Praktis dan Cepat

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Salah satu kuliner olahan daging yang berasal dari luar negeri dan banyak disukai masyarakat Indonesia adalah steak. Steak daging termasuk olahan makanan yang tergolong mewah dan harganya lumayan mahal. Meskipun begitu, steak termasuk memiliki banyak penggemar dari semua kalangan, mulai dari kalangan remaja sampai dengan orang tua.

Restoran maupun warung steak banyak bertebaran di berbagai daerah. Tak hanya bisa menikmati steak di restoran, kita juga bisa membuat steak sendiri di rumah. Tak perlu punya atau memakai alat pembakar khusus, cukup dengan memakai teflon kita sudah bisa membuat steak seenak restoran.

8 Hal yang Seharusnya Nggak Kamu Lakukan Saat Memasak 'Steak'. | via: greatbritishmeat.com

Penasaran ingin memasak steak di rumah tapi merasa repot dan susah dipraktikkan? Sekarang kamu bisa dengan mudah memasak sendiri steak dengan rasa yang lezat dan tentunya daging yang juicy. Berikut ini mari kita simak cara praktis memasak steak dalam 10 menit a la Qraved!

Untuk membuat steak, bahan-bahan yang dibutuhkan sebenarnya tidak terlalu banyak. Ini dia bahan yang harus kamu siapkan:

– Sirloin steak 200 gram (jenis potongan daging bisa disesuaikan dengan selera)
– Olive oil
– Black pepper dan garam 1/2 sendok teh
– Oregano (tergantung selera)

8 Hal yang Seharusnya Nggak Kamu Lakukan Saat Memasak 'Steak'. | via: annjaneliving.com

Selain mudah, kamu juga tidak butuh waktu lama untuk memasak steak. Pertama-tama, baluri daging steak dengan 1/2 sendok teh black pepper dan garam untuk kedua sisi daging. Setelah merata, oleskan olive oil secukupnya di kedua sisi, lalu sisihkan.

Panaskan penggorengan (teflon) di atas api sedang, kemudian masukkan daging yang sudah dibumbui. Ingat, kamu tidak perlu menambahkan minyak atau olive oil saat menggoreng dagingnya. Goreng daging selama kurang lebih 4 menit untuk masing-masing sisi daging untuk jenis kematangan medium-rare.

Steak  with mashed potatoes. foto: taste.com.au

Kalau ingin kematangan well-done kamu bisa menggorengnya lebih lama lagi. Jangan lupa juga taburkan oregano (kalau kamu suka) saat membalik daging. Angkat daging dan tiriskan. Sirloin steak siap disajikan dalam piring saji bersama mashed potato dan saus. Selamat mencoba dan selamat makan!

 

0 Komentar

Belum ada komentar