Sukses

Fashion

Kenapa Telur Selalu Jadi Menu Favorit Sarapan?

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Apa sarapan kamu di pagi hari? Jawabannya bisa beragam. Tapi pasti telur pernah atau bahkan sering kamu jadi salah satu menu sarapan kamu. Orang Indonesia memang gemar menikmati sajian telur di pagi hari. Selain karena mudah didapat, harganya pun terjangkau.

Tapi sebenarnya, kegemaran menyantap menu telur di pagi hari juga ada pada masyarakat Eropa. Cara penyajian telur di setiap negara sangat beragam. Mulai dari telur mata sapi, telur setengah matang, scrambled eggs sampai omelet. Telur termasuk mengenyangkan dan cocok dipadukan dengan menu sarapan lainnya.

Manfaat Rahasia Telur (Foto: huffingtonpost.com)

Tingginya nutrisi yang terkandung pada telur jadi alasan banyak orang untuk memilihnya. Seperti dilansir dari Qraved, telur mengandung lebih dari 20 vitamin dan mineral termasuk lemak esensial dan antioksidan tinggi.

Selain itu, menyantap telur saat sarapan diyakini bisa memasok 25 persen kebutuhan protein lebih banyak dibandingkan menu sarapan populer lainnya. Lalu cara memasak telur termasuk praktis.  Untuk mengolah sajian telur, kamu cuma butuh waktu tidak lebih dari 10 menit. Simpel dan cepat kan?

Omelet Gulung | via: buzzfeed.com

Menurut penelitian dari International Journal of Obesity, mereka yang mengonsumsi telur sebagai menu sarapan mengalami penurunan berat badan yang lebih signifikan dalam waktu 8 minggu dibandingkan mereka yang tidak memakan telur di pagi hari.

Nah, ini jadi kabar baik buat kamu yang lagi program diet atau penurunan berat badan. Jadi makin yakin nih menyantap telur sebagai menu sarapan.

0 Komentar

Belum ada komentar