Sukses

Fashion

Air Terjun Tukad Cepung, Surga Tersembunyi di Balik Tebing

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Siapa bilang Bali hanya soal elok pesisir dan tenang pura berarsitektur menawan? Meski telah lama jadi destinasi populer, Pulau Dewata masih betah memberi kejutan demi kejutan bagi siapapun yang singgah. Satu lagi pesona yang ditawarkan Bali adalah Air Terjun Tukad Cepung.

Berada di wilayah Bangli, jalur menuju yeh mampeh atau air terjun ini berada tepat di samping Pura Dalem Penida Klod. Dikelilingi lembah cantik, Tukad Cepuk bak surga di balik tebing. Namun sebelum akhirnya bersua, kamu akan lebih dulu disuguhi panorama serba hijau, lengkap dengan bunyi serangga yang cukup nyaring.

Air Terjun Tukad Cepung, Bangli, Bali. (marinochkavostrikova/Instagram)

Bukan wajah, 'perkenalanmu' akan dimulai dengan suara air terjun selepas menuruni lembah yang cukup curam, lalu melewati perkebunan dan sungai. Lebat vegetasi di sekitar mungkin membuatmu tak sadar aja jurang tepat di depan. Jangan dihindari, lantaran jurang tersebut merupakan lokasi tepat Tukad Cepung berada.

Menuruni anak tangga satu demi satu demi menuju kumpulan bebatuan cadas di dasar jurang, selanjutnya semata panorama Air Terjun Tukad Cepung yang membentang. Begitu sunyi, begitu tersembunyi, begitu cantik. Kungkungan batu cadas dengan pola sedemikian rupa bukan apa-apa, kecuali untuk mendramatisir panorama.

Air Terjun Tukad Cepung, Bangli, Bali. (mdbakta_kardana/Instagram)

Air Terjun Tukad Cepung seperti hadiah setelah berpeluh menempuh jalur yang di sepanjangnya sudah tercecer berbagai cobaan untuk menyerah, termasuk aliran sungai bening yang seakan memanggil untuk diselami. Jadi punya alasan lain untuk kembali ke Bali, bukan?

0 Komentar

Belum ada komentar