Sukses

Style

Terpesona Laguna Cantik di Pantai Wediombo

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Jika Imogiri dikenal dengan banyaknya tempat berhiaskan pemandangan bak di atas awan, Gunungkidul ternama lewat sederet garis pantai memukau. Ya, wilayah Yogyakarta yang bertetangga dengan Wonogiri ini memang hampir selalu dilekatkan dengan pesisir memukau berwajah rupa-rupa. Di antara banyak, jangan sampai kamu melewatkan Pantai Wediombo.

Mungkin saja tak setersembunyi Pantai Nguyahan, namun Wediombo punya magnet tersendiri untuk membuat pelancong singgah. Di sini, kamu tak semata disajikan pemandangan biru Hindia yang berpadu serasi dengan bentangan pasir putih. Namun juga, laguna unik yang terkungkung karang bergunung-gunung.

Pantai Wediombo, Gunungkidul, Yogyakarta. (adityaindi/Instagram)

Keberadaan laguna di pantai yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul tersebut jadi alternatif terbaik bagi kamu yang ingin berenang. Pasalnya, pada beberapa waktu ombak di Wediombo akan cukup besar dan berbahaya. Dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, kolam ini dikatakan aman untuk diselami tiap jengkalnya.

Namun demikian, ada satu celah di laguna Wediombo yang sejajar dengan permukaan air laut, sehingga memungkinkan siapa saja yang bermain air di laguna terseret langsung ke laut lepas saat pasang. Tapi ketika surut, kamu bisa berenang lama-lama.

Pantai Wediombo, Gunungkidul, Yogyakarta. (aliy_abidin/Instagram)

Makin banyaknya pelancong yang singgah membuat fasilitas di Wediombo diperbarui. Jalan menuju pantai ini pun sudah cukup mulus dan terdapat papan penunjuk arah seperti kebanyakan destinasi wisata di Yogyakarta. Lalu, kapan kamu ingin mampir?

0 Komentar

Belum ada komentar