Sukses

Fashion

Lezatnya Daging Amerika dengan Lilitan Keju Khas Korea

Bintang.com, Jakarta Budaya Korea masih banyak disukai di banyak negara, termasuk di Indonesia. Mulai dari musik, drama sampai kuliner khas Korea Selatan masih digemari masyarakat dunia. Kalau soal drama atau musik memang sudah sejak beberapa tahun lalu banyak disukai orang Indonesia

Budaya Korea Selatan memang menjadi daya tarik tersendiri untuk orang Indonesia. Selain musik atau dramanya, kali ini kulinernya semakin merebak di Jakarta. Belakangan ini makanan khas Korea memang cukup gencar menggelar promosi karena mendapat sambutan cukup baik.

Buat para pengemar kuliner Korea atau sering disebut K-Food, mungkin sudah pernah mencoba atau tahu restoran Ojju K-Food yang terletak di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan. Seperti dilansir dari kulinermama.com, restoran ini mengusung konsep bahagia bersama dengan orang terdekat entah itu teman atau keluarga.

Menu restoran Ojju yang paling terkenal adalah Rolling Cheese. Masakan tradisional Korea ini sudah dipadukan dengan masakan modern western. Di restoran khas Korea ini tersedia Rolling Cheese dengan dua pilihan. Pengunjung bisa memilih beef ribs atau chicken wing yang masing-masing sudah dibalutkan dengan keju mozarella, patato wegdes, jagung, dan jalapeno.

Tampilannya saja sudah mengundang selera, apalagi kalau mencicipi langsung pasti sangat terasa kelezatannya. Bahan chicken wing yang digunakan adalah produksi lokal. Namun untuk Iga sapi, restoran ini mengambilnya langsung dari Amerika Serikat (AS) karena daging tersebut berkualitas tinggi dan lebih soft moist.

Sebelum dibalutkan mozarella, chicken wing atau beef ribs harus diolesi dengan saus barbeque khas Ojjo. Bahkan diakui oleh che Lucky, cita rasa Berbeque khas Ojjo tidak jauh berbeda dengan yang biasa ditemui di Korea. Satu porsi Rolling Cheese Chicken Wing terdiri dari empat potong sayap ayam. Cara penyajiannya bertahap, pertama sayap dibagi dua, kemudian pisahkan antara bagian wing engan drum.

Lalu panaskan keju mozarella sampai melelah hingga keju sudah terasa lengket. Tak tanggung-tanggung, keju Mozarella yang digunakan Ojju untuk setiap porsinya berkisar 300 gram. Harga Rolling Cheese Chicken Wing dan Beef Ribs di Ojju Restaurant dibanderol 99 ribu dan 219 ribu rupiah dan bisa dimakan untuk 2 sampai 4 orang.

Tingkat kepedasannya pun bisa diatur sesuai sesuai keinginan pembeli, ada Mils Spicy, Spicy, dan Fiery Spicy. Buat penyuka masakan khas Korea dan rasanya tak beda jauh dengan di negara asalnya, kamu sekarang sudah punya referensi satu tempat lagi.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens