Sukses

Fashion

Selain Tahu Bulat, 4 Kuliner Ini Juga Enak Digoreng Dadakan

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Belakangan ini banyak jajanan yang disukai segala usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Salah satunya adalah tahu bulat. Pasti sudah banyak yang familiar dengan jargon ini: “Tahu bulat digoreng dadakan..”.

Yup, dialah tahu bulat goreng yang rasanya gurih dan banyak dijajakan dengan menggunakan mobil bak terbuka. Mereka biasanya akan berkeliling sambil menyalakan musik dan jargonnya. Jajanan ini semakin menjamur dan makin banyak penjualnya karena makin banyak juga peminatnya.

Tapi buat yang kurang suka tahu atau sudah bosan dengan tahu bulat, ada kuliner lain yang juga enak digoreng dadakan, lho. Seperti dilansir dari qraved, ada kuliner lain yang tak kalah enak kalau digoreng dadakan.

Pempek Kulit

Pempek Kulit. foto: bukalapak.com

Selain tahu bulat, ada makanan seperti pempek yang juga akan lebih nikmat kalau digoreng dadakan. Ada banyak jenis pempek yang tetap enak walau digoreng sudah lama, tapu pempek kulit ternyata yang paling enak kalau digoreng dadakan. Salah satu restoran pempek yang menyediakan pempek kulit adalah Pempek Sriwijava yang ada di kawasan Kota, Jakarta Barat.

Rasa ikan tenggirinya sangat terasa dan gurih sesaat setelah pempek digoreng. Itulah saat yang sangat tepat untuk menikmatinya, karena kalau sudah lama pempek kulitnya akan sedikit lebih alot dan keras.

Kentang Goreng

Kentang goreng negara mana yang kamu suka?

Makanan yang juga disebut dengan french fries sudah dikenal luas di seluruh dunia. Kentang goreng biasanya banyak dijumpai di restoran cepat saji meski bisa kamu bikin sendiri di rumah. Kamu pasti suka kan kalau kentang goreng yang kamu pesan masih sedikit panas dan renyah? Rasanya akan jauh lebih enak dibandingkan dengan kentang goreng yang sudah lama dan dingin.

Piscok (Pisang Cokelat)

Piscok (Pisang Cokelat). foto: qraved

Jajanan kaki lima ini termasuk banyak disukai penggemar kuliner manis. Kamu pasti pernah beli dan makan piscok atau pisang cokelat yang banyak dijual di pinggir jalan atau di dekat minimarke. Makanan ini memang paling enak kalau digoreng dadakan, karena kamu bisa merasakan cokelat hangat yang meleleh dalam gigitan pertama. Hmm, sensasi cokelat melelehnya itu yang sering bikin nagih.

Tempe Mendoan

(www.sarihusada.co.id)

Siapa yang tidak tahu dengan makanan khas Banyumas ini. Di Banyumas sana, orang-orang lebih menyukai mendoan yang digoreng dadakan. Alasannya, karena mendoan yang masih hangat ini punya rasa yang legit dan gurih. Tempe mendoan sudah banyak kita jumpai di kedai maupun warung pinggir jalan.

Kebanyakan mereka memang baru menggoreng tempe yang dibungkus dalam daun saat ada pembeli yang memesan, seperti halnya pedagang tahu bulat. Tempe mendoan makin nikmat lagi disantap ditemani cabai rawit, sambal kecap atau juga sambal kacang. Enaaakk...

 

0 Komentar

Belum ada komentar