Sukses

Style

Terbius Elok Pantai Gunung Tunak di Lombok Selatan

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Tak lagi diragukan, Lombok merupakan rumah bagi sederet garis pantai memukau. Saking banyak, kamu memang punya beragam opsi ketika singgah di sini. Namun alangkah baik tak melewatkan Pantai Gunung Tunak. Ombak Hindia, biru laut, biru langit, karang kapur, serta hamparan rumput dan pasir mungkin jadi deskripsi singkat akan pesisir di selatan Lombok tersebut.

Berupa tanjung berbukit-bukit yang menjorok ke pangkuan Samudra Hindia, pantai ini dikatakan sanggup mengantarkan sensasi berbeda dari yang biasa 'disesap' di Lombok. Karang bertubuh tinggi di lepas pantai yang tegar menahan terpaan gelombang adalah bonus panorama menarik di sini.

Pantai Gunung Tunak, Lombok Selatan, Nusa Tenggara Barat. (rinias_15/Instagram)

Seperti dimuat National Geographic, Gunung Tunak sendiri dibentuk Bukit Bungkulan, Bukit Kelor, Bukit Takar Akar, Pejanggik dan Batujangak. Lekuknya berupa tebing-tebing curam yang sesekali berhias pantai dengan pasir putih nan lembut. Bak alas semenanjung, padang rumput yang parasnya menyesuaikan musim membentang, menambah elok bingkai penglihatan.

Selain bersantai, pesisir ini pun kerap disambangi pemancing. Dengan berani mereka turun sampai ke kaki tebing yang kalau terlihat dari atas hanya didominasi buih ombak Hindia akibat menghantam karang. Namun, itulah seni perjalanan. Mengagumi hal yang mungkin sederhana, tapi bermakna.

Pantai Gunung Tunak, Lombok Selatan, Nusa Tenggara Barat. (zigzagtrip/Instagram)

Bagaimanapun, Pantai Gunung Tunak tak terelakan menambah ragam pesona Lombok. Membuat banyak pelancong mungkin ingin menjauh dari Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air agar bersua elok lain dari pulau tetangga Bali tersebut.

2 Komentar