Sukses

Style

Hanoi atau Ho Chi Minh City, Mana yang Dikunjungi Lebih Dulu?

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Perlahan namun pasti, Vietnam jadi pertimbangan destinasi traveling di Asia Tenggara, selain Malaysia, Thailand dan Singapura. Seperti kebanyakan tempat, negeri yang sempat luluh lantak akibat perang ini pun menawarkan beberapa opsi, di mana tentu saja pilihan itu kerap menciptakan dilema tersendiri.

Yang paling populer soal pertimbangan tempat di Vietnam, yakni Hanoi atau Ho Chi Minh City, lantaran Keduanya hampir selalu dilontarkan bersamaan sebagai tempat wajib ketika singgah di negara tetangga Laos ini. Soal budaya, sebagaimana dimuat roughguides.com, baik Hanoi dan Ho Chi Minh City, terkenal akan katedral bergaya khas kolonial Perancis dan tradisi pertunjukan water puppet.

Old Quarter, Hanoi, Vietnam. (Elena Ermakova/Shutterstock)

Ho Chi Minh City punya taman bermain lebih banyak dari Hanoi. Jadi kalau rollercoaster adalah 'hidupmu', maka kamu harus menuju selatan. Namun jika seni merupakan salah satu tujuan perjalananmu, Hanoi adalah tempat terbaik untuk tinggal. Warga Hanoi pun dikenal masih kian menjaga tradisi dan tata sikap formal.

Ha Long Bay, sudut cantik di Vietnam yang banyak diidamkan pelancong dunia bisa disambangi dalam kunjungan satu hari dari Hanoi. Sedangkan dari Ho Chi Minh City, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam lamanya untuk menjamah Cu Chi Tunnels, di mana terowongan itu digunakan tentara Viet Cong selama perang Vietnam.

Ho Chi Minh City, Vietnam. (colliershomes.com.vn)

Pada dasarnya, pemilihan destinasi tergantung pada apa yang hendak dicari di Vietnam. Hanoi lebih bersejarah, tak terlalu banyak dipenuhi hingar bingar metropolitan dan memperlihatkan budaya tradisional. Sedangkan Ho Chi Minh Ciy sebagai kota komersil sanggup memberi liburan mewah dengan hotel dan restoran berkelas. Namun demikian, keduanya tetap memiliki museum yang menarik untuk disambangi dan titik-titik bersejarah. Jadi, kamu pilih yang mana?

0 Komentar

Belum ada komentar