Sukses

Style

Kerutan di Wajah Berkurang dengan Menerapkan 3 Bahan Alami Ini

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Kerutan wajah muncul karena termasuk tanda penuaan dini, kerutan pun memang wajar terjadi bagi setiap orang, tinggal orang tersebut bagaimana mengatasi agar kerutan itu bisa berkurang dan hilang.

Seperti yang dilansir dari cantikitu.com, di sini kamu bisa tahu cara menghilangkan kerutan dari bahan alami. Kamu tidak perlu memakai bahan-bahan kimia untuk bantu menghilangkan kerutan, cukup dengan 3 bahan alami ini pun bisa membantu menguranginya.

1. Terapkan masker putih telur. Putih telur merupakan sumber protein yang cukup tinggi. Kandungan protein tersebut sangatlah berkhasiat untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan sehingga sangat baik untuk mempercepat regenerasi sel kulit baru.

Selain itu, putih telur juga bersifat astrigen, sifatnya inilah yang bisa membuat kulit nampak kencang dan terbebas dari masalah keriput. Bahkan dalam penggunaan 1 s.d 2 kali saja kamu sudah bisa menikmati hasilnya.

Cara menghilangkan kerutan dengan putih telur, kocok putih telur dari dua butir telur dengan menggunakan mixer listrik sampai mengeluarkan busa, apabila sudah mengeluarkan busa, oles dan pijatkan putih telur tadi keseluruh bagian kulit wajah yang mengalami keriput. Diamkan selama 20 menit agar masker bekerja optimal, jika sudah terasa kaku di wajah bilas dengan air dingin.

Putih telur bisa bantu hilangkan kerutan pada wajah (Via: stayonthehealthypath.com)

2. Susu dan madu. Susu dan madu merupakan sumber nutrisi yang cukup lengkap, madu mengandung senyawa humektan yang dapat menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit, sehingga bisa membantu menjaga elastisitas kulit dan mengatasi munculnya keriput.

Sedangkan susu mengandung asam laktat yang cukup tinggi, kandungan asam laktat akan membantu membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat jauh di dalam pori kulit. Akibatnya, kolagen pun bisa disekresikan secara optimal.

Cara menghilangkan kerutan dengan susu dan madu, campurkan sekiranya 1 sdm (15ml) madu dengan 1/2 sdm (7,5ml) susu organik atau susu tawar. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata, pijatkan campuran tadi ke bagian wajah yang mengalami keriput. Diamkan sampai meresap sekiranya 30 menitan, setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih.

Susu dan madu bisa bantu hilangkan kerutan di wajah. (via: istimewa)

3. Gunakan air lemon balm. Lemon balm adalah ramuan dari keluarga tanaman mint. Tanaman yang satu ini mengandung senyawa yang bersifat astrigen. Senyawa tersebut bisa menghilangkan keriput dengan cepat, namun sifatnya hanya sementara.

Cara menghilangkan kerutan dengan lemon balm, dengan menambahkan lemon balm secukupnya kedalam 2 gelas air yang mendidih, lalu gunakan air tersebut untuk membasuh wajah setiap hari sebelum beraktivitas.

Air lemon balm bisa bantu hilangkan kerutan di wajah. (via: istimewa)

0 Komentar

Belum ada komentar