Sukses

Fashion

Bolu Gulung Batik, Enak Dimakan dan Dipandang

Bintang.com, Jakarta Berbagai cara dan inovasi dilakukan para pengusaha kuliner untuk membuat jenis makanan yang unik dan menarik. Salah satunya dengan memadukan bolu gulung dan batik yang terbilang kreatif. Bolu gulung termasuk jenis kue yang banyak digemari, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai negara di dunia. 

Di Indonesia, bolu gulung sudah lama populer sebagai jenis kue yang banyak dihidangkan saat menjamu tamu. Selain karena rasanya yang manis, tekstur bolu gulung yang lembut dan aromanya yang harum, membuat kue ini sangat cocok dihidangkan sebagai camilan maupun teman minum teh bersama keluarga atau sahabat.

Penampilan dari bolu gulung yang monoton, serupa dengan silinder, berwarna kuning kecoklatan atau putih membuat munculnya kreasi untuk membuatnya lebih menarik, salah satunya dengan motif batik. Seperti dilansir dari Info Bintaro, motif dari batik yang bermacam-macam, baik yang tradisional maupun modern dengan warna-warni yang menarik dapat diterapkan pada bolu gulung.

Hasilnya adalah bolu gulung yang terlihat menarik, etnik dan eksotis. Dan tentunya ‘batik-batik’ indah ini bisa dimakan dan enak rasanya. Sebagai pewarna dari motif-motif batik ini digunakan pewarna alami, sehingga aman bagi kesehatan. Selain itu, bolu-bolu gulung batik ini tidak memakai bahan pengawet.

 

#Bolugulungbatik#bolubatiknusantara#bolgulparang#bolugulbatikgendongan#enak#lembut#homemade#openorder#bolubatiksurabaya

Foto kiriman Fivy Lastyarti (@fivy_lastyarti) pada

Kalau ditempatkan di udara terbuka, bolu ini bisa bertahan sampai dengan 3 hari, sedangkan bila disimpan di lemari pendingin, bisa awet sampai dengan 6 hari. Proses pembuatannya tidak jauh berbeda dari bolu gulung biasa, kecuali pada proses pembuatan motif batiknya.

Motif batik ini dibentuk dari cetakan yang dilukis sesuai motif-motif yang diinginkan, dengan memberikan warna-warna yang berbeda sesaui dengan motifnya. Nah, karena prosesnya sedikit lebih sulit, wajar saja kalau harga bolu gulung batik ini sedikit lebih mahal dibandingkan bolu gulung biasa.

Dengan penampilan yang indah ini, bolu gulung batik sangat cocok dijadikan oleh-oleh atau souvenir. Saat ini sudah banyak yang membuka usaha bolu gulung batik yang unik ini baik dengan membuka gerai maupun dijual secara online.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens