Sukses

Style

Paras Kuil 'Ajaib' yang Seakan-akan Muncul dari Bawah Air

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Jadi 'warna' lain di antara bentangan biru Danau Indawgyi, Shwe Myitzu Pagoda, sebagaimana dimuat Tripadvisor, kerap disebut pelancong sebagai kuil Buddha yang seakan muncul dari bawah air. Kubahnya yang sewarna emas terlihat begitu kontras dengan rupa danau alami terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Jadi salah satu landmark paling tersohor di Danau Indawgyi, kuil ini kerap disambangi sejumlah pelancong. Bahkan, sebagaimana diwartakan go-myanmar.com, akan dipadati setidaknya 100.000 orang ketika festival tahunan berlangsung di bulan Maret.

Shwe Myitzu Pagoda, Kachin, Myanmar. (Myanmar Insider)

Shwe Myitzu Pagoda, Kachin, Myanmar. (Greg Klemm/Flickr)

Shwe Myitzu Pagoda, Kachin, Myanmar. (infotainmentpk.net)

Meski terletak tepat di atas permukaan danau, kuil ini pun bisa dijamah dengan berjalan kaki. Bukan memutar, namun aktivitas itu bisa kamu lakukan ketika musim kemarau melanda Myanmar. Dengan volume air danau yang berkurang jauh, maka akan ada semacam jalan setapak berupa kayu menuju kuil.

Menyempurnakan kesan Myanmar yang sarat akan pengaruh Buddha, Shwe Myitzu Pagoda siap mengucap selamat datang bagi siapapun yang singgah. Tak ada salahnya bukan kamu mampir untuk menikmati elok dan tenang suasana pagoda yang seperti muncul dari bawah air ini?

Shwe Myitzu Pagoda, Kachin, Myanmar. (Yangon Tours)

Panorama yang bisa dillihat dari Shwe Myitzu Pagoda, Kachin, Myanmar. (Insight Guides)

1 Komentar