Sukses

Style

Inginkan Kulit Wajah Cerah? Coba 3 Masker Alami Ini Deh

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Kulit cerah memang menjadi dambaan setiap orang, karena dengan memiliki kulit cerah, seluruh wajah juga akan terlihat fresh. Dan kamu pun juga percaya diri dengan miliki wajah cerah.

Dapatkan kulit wajah cerah tidak harus ketergantungan dengan bahan kimia kok, kamu hanya perlu terapkan cara alami seperti membuat masker alami sendiri.

Seperti yang dikutip dari situs Kesehatankecantikan.com, ada 3 masker alami yang bisa membuat kulit wajahmu cerah loh. Berikut ulasannya.

1. Masker Pepaya. Selain bisa dijadikan makanan penutup sesudah makan, pepaya juga bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Caranya dengan menghaluskan buah pepaya secukupnya kemudian oleskan langsung pada wajah kamu, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Manfaat pepaya untuk jerawat yang bisa kamu dapatan dan kamu gunakan sebagai masker. (via: istimewa)

2. Masker Bengkoang. Bengkoang memang terkenal sebagai buah yang berkhasiat untuk memutihkan wajah, untuk kamu yang mau mencoba membuat masker bengkoang, bisa terapkan langkah awal dengan mengupas 1 buah bengkoang, parut dan peras untuk mengambil airnya.

Lalu, air perasaan bengkoang taruh di wadah, diamkan air perasan tersebut sampai terlihat endapan. Setelah terlihat endapan, ambil dan oleskan pada wajah kamu, lalu dioleskan dan diamkan selama 30 menit atau sampai mengering sendiri. Langkah terakhir yakni membersihkan wajah kamu dengan air.

Masker Bengkoang : via : 1.bp.blogspot.com

3. Jeruk nipis dan oatmeal. Membuat masker ini pertama-tama dengan menyiapkan 2 sendok makan oatmeal dan 100 ml air jeruk nipis. Campurkan kedua bahan alami tersebut lalu oleskan pada wajah. Diamkan sampai setengah kering lalu pijat wajah dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dan keringkan kulit wajah dengan handuk.

Ingin punya kulit yang lebih cerah? Pakai masker oatmeal! (Via: glossymorning.com)

2 Komentar