Sukses

Sex & Health

Turun 10 kg, Intip Cara Efektif Cewek Ini Kuruskan Badan

Bintang.com, Jakarta Ada banyak program diet yang diikuti para cewek. Mulai dari diet selebritis, hingga diet tradisional yang sudah sejak lama dilakukan nenek moyang. Tapi, banyak juga cewek yang mengeluh karena diet apa pun nggak berhasil. 

Bukannya berat badan turun, banyak cewek yang salah melakukan pola diet hingga berat badan malah jadi naik. Tentu saja ini bikin kamu frustrasi. 

Sudah coba banyak program diet, tapi selalu gagal. Tapi, seorang cewek di Amerika Serikat, Amanda Byrens, mengaku bisa turun 10 kg! Bukan dengan diet instan dengan pil diet berbahaya, tapi dia ternyata mengikuti diet ala Live Strong. 

1 dari 4 halaman

Kurangi Asupan Kalori

Untuk menurunkan berat badan 10 kg, kamu harus mengurangi asupan kalori. Live Strong menulis, kamu harus mengonsumsi lebih sedikit kalori dari pada jumlah kalori yang tubuhmu butuhkan. 

2 dari 4 halaman

Pilih Makanan yang Bikin Kenyang

Jangan pernah mengurangi porsi makan saat diet. Ya, mungkin kamu tetap harus mengurangi porsi makan sedikit karena biasanya orang Indonesia makan terlalu banyak nasi. 

Triknya, kamu nggak perlu mengurangi porsi makan, tapi ganti makanan yang biasa kamu konsumsi dengan makanan sehat dan lebih banyak serat dan protein. Jadi, kurangi makan nasi dan makanan lainnya yang banyak karbohidrat. Dan makan lebih banyak sayuran. 

3 dari 4 halaman

Bantu Juga dengan Olahraga

Jangan pernah menolak untuk melakukan olahraga. Menurunkan berat badan nggak akan berhasil tanpa olahraga. Diet makanan saja nggak bikin lemak terbakar. Lagi pula, olahraga bikin proses dietmu jadi lebih cepat, lho! 

Kamu mungkin membutuhkan waktu untuk menurunkan 10 kg. Diet ala Live Strong ini bukan diet instan. Tapi perlu proses paling nggak 6-10 minggu. Sabar, semuanya butuh proses, girls. 

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana