Sukses

Sex & Health

Malas Membersihkan Miss V? Ini Akibatnya Bagi Kesehatan!

Bintang.com, Jakarta Coba deh ingat-ingat lagi, kalau lagi mandi, bagian apa saja yang Anda bersihkan? Setelah kepala dan badan, apakah Anda juga membersihkan bagian bawah alias Miss V Anda? Sama seperti bagian tubuh lainnya, Miss V juga perlu rutin dibersihkan lho, terutama ketika sudah memasuki usia pubertas atau sudah mendapatkan menstruasi.

Pasalnya, Miss V yang bersih dan sehat dapat berpengaruh terhadap siklus menstruasi yang lancar, hubungan seksual yang sehat, dan lancar memperoleh keturunan. Sebaliknya, Miss V yang kurang bersih memiliki dampak buruk terhadap kesehatan si Miss V itu sendiri.

Infeksi Miss V

Siapa bilang jerawat cuma bisa timbul di kulit wajah dan punggung? Miss V yang kurang terjaga kebersihannya, juga bisa mengalami infeksi berupa bintik-bintik merah seperti jerawat di bagian kulitnya. Infeksi juga akan menyebabkan Miss V terasa gatal, perih, dan panas yang berkepanjangan.

Keputihan tidak normal

Miss V yang kotor itu menjadi tempat favorit para bakteri, jamur, virus, dan parasit untuk bersarang. Nah, kalau mereka kelamaan bersarang di sana, dapat timbul infeksi yang menyebabkan keluarnya keputihan tidak normal.

Keputihan tidak normal ialah keluarnya cairan berwarna kekuningan/kecoklatan/kehijauan. Tak bisa disepelekan, dampak dari keputihan tidak normal cukup membahayakan kesehatan lho.

Nah, agar risiko-risiko tersebut tidak terjadi, selalu pastikan kebersihan Miss V sudah terjaga. Cara menjaga kebersihannya yang benar adalah membilasnya dengan air bersih lalu dikeringkan dengan tissue atau handuk bersih setelah buang air kecil atau buang air besar.

Selain itu, gunakan pakaian dalam yang bersih dan terbuat dari katun, sehingga dapat menyerap keringat. Pakaian dalam perlu diganti setidaknya tiga kali sehari atau kalau sudah terasa lembap. Ketika haid, ganti pembalut setiap tiga sampai enam jam sekali, agar kuman tidak bersarang.

Cara lain yang perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan Miss V ialah menggunakan cairan pembersih khusus organ kewanitaan dengan pH yang sesuai. Pilih juga produk pembersih yang menggunakan bahan herbal, sehingga terjamin keamanannya.

Resik V mengandung ekstrak herbal yang telah terbukti dapat menjaga kebersihan dan kesehatan area Miss V. Cairan pembersih ini mampu membersihkan, mengurangi bau yang tidak sedap, dan efektif mengatasi keputihan.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo, jaga kebersihan organ kewanitaanmu dengan Resik V!

 

 

(Adv)

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Cahyu
    Author
    Cahyu