Sukses

Sex & Health

Bukan Cuma Gemuk, Ini 3 Akibat Sering Makan Junk Food

Bintang.com, Jakarta Junk food bukan saja penyelamat perutmu yang keroncongan di tengah malam. Tapi, junk food juga menjadi penyelamatmu di kala enggan menyantap makanan 'sehat' yang mungkin, agak ribet untuk membuatnya di rumah. Selain cepat, junk food juga memiliki rasa yang bikin kamu ketagihan.

Semua orang tahu kalau junk food merupakan makanan 'sampah' yang sangat nggak sehat buat tubuhmu. Meskipun begitu, banyak banget cewek yang sering makan makanan cepat saji. 

Padahal, banyak efek samping dan juga penyakit yang bisa kamu peroleh akibat sering mengonsumsi junk foodBukan cuma bikin gemuk, makanan cepat saji juga bisa menimbulkan efek samping lain yang lebih parah. 

1 dari 4 halaman

Penyakit Kardiovaskular

Selain kegemukan, makanan cepat saji juga bisa menimbulkan penyakit kardiovaskular. Soalnya, makanan cepat saji mengandung banyak gula dan lemak. 

2 dari 4 halaman

Diabetes

Selain itu, junk food juga bisa mendorong seseorang memiliki diabetes. Soalnya, kandungan gulanya yang sangat banyak dan bisa merusak fungsi pankreas dan sistem insulin. 

3 dari 4 halaman

Darah Tinggi

Semua fast food itu nggak sehat buat tubuhmu. Bahkan makanan cepat saji yang rendah kalori sekali pun masih nggak sehat. Soalnya, makanan cepat saji mengandung banyak garam dan sodium. Meskipun nggak bakal bikin gemuk dengan cepat, tapi kandungan garam yang tinggi bisa bikin tekanan darah sangat tinggi. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana