Sukses

Sex & Health

Bukan karena Sering Dicubit, Kenapa Ada Gurat Merah di Pipimu?

Bintang.com, Jakarta Kehalusan dan kemulusan wajah, terutama area pipi, pasti sangat penting buat para cewek. Bukan cuma bebas dari jerawat, tapi juga dari urat-urat merah halus yang kerap kali bikin sebal. 

Sebenarnya, urat halus ini nggak begitu mengganggu. Cuma, kalau terlihat di foto, agak nggak enak gitu lho. Banyak orang bilang, kalau urat halus itu muncul karena kamu atau orang lain sering mencubit pipimu. 

Tapi sebenarnya, kondisi ini sama sekali jauh dari jubit-jubitan pipi! Kalau menurut ilmu yang dimiliki dokter kecantikan, urat halus yang timbul di wajah ini disebut spider veins, atau juga Telangiectasia. 

Dilansir dari Live Strong, kondisi ini nggak berbahaya. Tapi, sebagian cewek justru memiliki masalah dalam menggunakan dan memilih jenis kosmetik wajah, lantaran kondisi ini. 

Sebenarnya, spider veins memiliki banyak penyebab atau faktor. Dilansir dari sumber yang sama, salah satu penyebabnya adalah kurangnya pembuluh darah. Atau juga bisa karena faktor usia. 

Tapi, kebanyakan, banyak cewek yang mengalami kondisi ini memiliki kulit pada bagian pipi yang tipis. Sehingga, urat-urat halus yang ada pada wajah terlihat. Selama hal ini nggak berbahaya, kamu nggak usah terlalu khawatir, ya, girls. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana