Sukses

Sex & Health

Jangan Didiamkan, Ini Serba-serbi Soal Bacterial Vaginosis

Bintang.com, Jakarta Tubuhmu normalnya memang membutuhkan bakteri baik buat 'memberantas' bakteri jahat. Bukan cuma di dalam sistem pencernaan, bakteri baik ini juga ada di dalam vaginamu. 

Seperti bakteri-bakteri baik lainnya, bakteri pada membantu melawan bakteri jahat, serta kuman yang datang dari luar tubuh dan masuk ke vagina. Tapi, ada kalanya bakteri yang ada di dalam organ intimmu tumbuh lebih banyak dari yang jumlah normal. 

Tentu saja, hal ini justru menjadi masalah dan menyebabkan timbulnya keputihan dan juga bau tak sedap. Keputihan ini, bisa saja gatal atau juga nggak sama sekali. Soalnya, setiap cewek mengalami gejala yang berbeda. 

Tumbuhnya bakteri di vagina secara berlebihan ini disebut dengan bacterial vaginosis. Meskipun nggak berbahaya, tapi bisa bikin kamu nggak nyaman. 

Banyak cewek yang langsung freak out setelah didiagnosis memiliki gangguan ini. Padahal, kamu nggak perlu panik dan takut karena gangguan ini bisa diobati dengan mudah, kok. 

Dilansir dari Medicene Net, vacterial vaginosis ini beda dengan penyakit klamidia dan juga gonorea. Bahkan, gangguan ini nggak termasuk dalam daftar penyakit seksual menular. Makanya, penyakit ini nggak bisa menular kepada para cowok. Tapi, bisa menular pada cewek lain. 

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana