Sukses

Sex & Health

Bahaya, 3 Bahan Alami Ini Nggak Boleh Kamu Pakai di Wajah

Bintang.com, Jakarta Banyaknya produk kecantikan yang beragam buat kaum hawa ternyata sangat membantumu mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit, termasuk kulit wajah. Mulai dari produk kecantikan kelas C ke bawah, hingga produk-produk yang harganya sangat mahal. 

Tapi, masalah ini bukan cuma perkara harga. Tapi, banyak cewek yang resah dengan kandungan yang terdapat dalam produk kecantikan. Ada banyak bahan kimia yang justru bisa membuat kesehatanmu terganggu. Bahkan, bahan kimia seperti phthalates misalnya. 

Zat ini sangat berbahaya, karena diansi dari salah satu media nasional, zat ini bisa mengganggu kesuburan, produksi hormon, bahkan kalau digunakan selama masa kehamilan, zat ini bakal berkumpul di dalam air susu ibu. 

Karena alasan inilah, banyak cewek yang akhirnya beralih ke Do It Yourself (DIY) produk kecantikan menggunakan bahan-bahan alami. Tapi, di tengah maraknya 'gerakan' menggunakan bahan alami sebagai perawatan kecantikan, ada beberapa bahan alami yang nggak boleh kamu pakai pada wajah

1 dari 4 halaman

Perasan Lemon

Seorang dermatolog di Danbury, CT,  Mona Gohara, M.D.,  mengatakan kepada Women's Health Magazine kalau air perasan lemon nggak boleh kamu pakai di wajah. Soalnya, lemon itu bersifat asam dan bisa mengubah pH kulitmu. Kalau pH sudah berubah, kulit bisa mudah merah, iritasi, dan bahkan rusak. 

2 dari 4 halaman

Soda Kue

Banyak banget cewek yang ingin memiliki kulit wajah yng lebih cerah. Karena soda kue juga bisa mencerahkan, banyak dari mereka yang menggunakan bahan ini sebagai masker. Namun, ternyata soda kue bahaya kalau buat kulit wajah. Karena bisa mengubah pH, mengikir lapisan kulit, dan bisa bikin bakteri dan kuman mudah masuk ke dalam pori-pori. 

3 dari 4 halaman

Telur Mentah

Telur mentah sering banget dibuat sebagai masker wajah. Terutama peeling off mask. Tapi sayangnya, telur mentah mengandung salmonella bacteria yang berbahaya buat kesehatan, kalau kamu memakannya. Nah, sering banget cewek nggak sengaja menjilat putih telur saat kamu mengoleskannya pada bagian dekat mulut. Sebaiknya kamu berhati-hati, ya. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana