Sukses

Sex & Health

Ini Akibatnya Kalau Kamu Nggak Pakai Lensa Kontak dengan Benar

Bintang.com, Jakarta Memiliki mata minus atau silindris memang nggak enak. Kamu memiliki batas penglihatan jelas dan nggak bisa melihat garis lurus. Menggunakan kacamata memang bisa membantu. Tapi sayangnya, pakai kacamata itu juga nggak enak. 

Kamu punya batasan saat memandang. Selain itu, kadang matamu juga lelah ketika lama mengenakan kacamata. Kamu juga nggak bisa menyandar saat menonton TV. 

Karena hal ini, banyak cewek yang memilih untuk mengenakan lensa kontak. Tapi, dilansir dari Women's Health Magazine, setengah dari pengguna lensa kontak di seluruh duna mengalami mata kering yang semakin parah saat menatap layar terus-menerus. 

Pengguna lensa kontak juga harus telaten. Kamu harus rajin membersihkan dan juga menggantinya sebelum masa pakai habis. Selain itu, juga ada banyak kesalahan pada saat memakai lensa kontak yang sering banget cewek lakukan. 

1 dari 3 halaman

Expired Date

Kalau pakai kacamata, kamu nggak perlu khawatir dengan batas waktu pemakaian. Meskipun sudah usang, selama lensa masih cocok, kamu masih bisa terus memakainya. Tapi, kalau lensa kontak itu nggak bisa dipakai kalau sudah expired. 

Banyak cewek yang lupa untuk mengganti lensa kontaknya. Hal ini sangat berbahaya karena akan ada bakteria dan juga mikroorganisme lainnya yang bisa memengaruhi pandanganmu. Bahkan juga bisa mengakibatkan kerusakan jangka panjang pada matamu. 

2 dari 3 halaman

Tempat Menyimpan Lensa

Cara mengenakan dan merawat lensa kontak itu sangat penting. Kamu yang pakai soft lense pasti sudah tahu beberapa hal yang harus kamu lakukan secara rutin dan beberapa hal bahaya yang nggak boleh kamu lakukan. Tapi selain lensanya, kamu juga harus memerhatikan tempat penyimpanan. 

Kotak soft lense itu juga harus kamu bersihkan dengan fresh cleaning solution yang bisa kamu beli di optik. Kemudian, balikkan posisi tempat soft lense dan letakkan di atas kertas tisu sampai kering. Jangan lupa juga untuk mengganti kotak setiap 3 bulan sekali. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana