Sukses

Sex & Health

Bukan Sit Up, Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Plank Setiap Hari

Bintang.com, Jakarta Mengecilkan perut memang nggak cukup cuma dengan diet saja. Kamu juga harus melakukan kardio dan juga work out untuk menguatkan otot perut. 

Ada banyak gerakan dan juga jenis olahraga yang baik untuk otot core-mu. Mulai dari crunches sampai sit up. Tapi, ternyata kedua gerakan ini nggak cukup untuk menguatkan otot perut. Kamu tetap harus melakukan gerakan plank setiap harinya. 

Gerakan ini, seperti yang ditulis Mercola.com, merupakan gerakan wajib buat kamu yang ingin memiliki perut rata. Plank, meskipun cuma satu gerakan saja dan terlihat gampang, ternyata membutuhkan banyak latihan. 

Seakan cuma menahan posisi push up di atas, kamu tetap harus fokus. Tahan hingga 60 menit. Tapi, untuk pemula, kamu bisa melakukannya dengan bertahap. Pertama-tama 30 menit, lalu bertahap ke 45 menit, dan kemudian 60 menit. Tapi, kenapa sih plank jadi gerakan olahraga yang bagus banget untuk dilakukan setiap hari?

Dilansir dari sumber yang sama, plank merupakan salah satu gerakan paling efektif yang bukan cuma menguatkan otot, tapi juga menghilangkan lemak-lemak sekitar perut. Tapi, tentu saja, untuk mendapatkan perut six pack kamu harus mengurangi kadar lemak pada tubuhmu hingga 9 persen. 

1 dari 4 halaman

Hilangkan Nyeri Punggung

Plank ternyata bukan cuma buat mengecilkan perut. Tapi juga berguna buat kesehatan punggung. Dilansir dari Mercola, plank bisa menguatkan otot punggung dan melatih tulang punggungmu agar tetap lurus. 

2 dari 4 halaman

Melatih kelenturan

Ketika kamu melakukan side plank, otot pinggang dan juga perutmu tertarik. Posisi ini jika dilakukan dengan benar dan rutin bisa membuatmu lebih luwes atau lentur. 

3 dari 4 halaman

Tubuh Jadi Lebih Tegak

Otot punggung yang kuat membuatmu menjadi lebih tegap. Baik pada saat kamu duduk maupun berdiri. Postur tubuh yang tegap ini juga bisa membuatmu bebas dari gangguan urat terjepit yang sangat menyiksa. Selain itu, postur tubuhmu juga menjadi lebih indah. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana