Sukses

Sex & Health

3 Fakta Soal Akupunktur Telinga yang Lagi Hits

Bintang.com, Jakarta Maraknya pengobatan tradisional di seluruh dunia menjadi alternatif buat kamu yang nggak mau ke dokter. Banyak alasannya, mulai dari nggak mau operasi, obat kimiawi, atau mencari alternatif harga yang lebih murah. Pengobatan alternatif ini akhirnya menjadi booming, termasuk akupunktur telinga. 

Sebenarnya, sudah banyak orang yang tahu soal akupunktur, pengobatan menggunakan jarum-jarum kecil yang ditancapkan pada berbagai titik tubuh. Nah, akupunktur telinga ini juga sama, tapi penancapan jarum tersebut ya memang di telinga. 

Akupunktur jenis ini sebenarnya sudah sejak tahun lalu booming di luar negeri. Saking terkenalnya, banyak artis Hollywood yang juga ikut mencobanya. Dilansir dari Daily Mail, Kate Moss bahkan menjalani terapi ini untuk memerangi kecanduannya terhadap kokain. 

Tapi, sebenarnya apa sih, akupunktur telinga ini? Apa saja gangguan kesehatan yang bisa disembuhkan? Terus, gimana prosesnya?

1 dari 4 halaman

Titik Penitng pada Telinga

Akupunktur telinga ternyata bisa mengobati berbagai penyakit. Bahkan, dilansir dari shuswaptcm.com, akupunktur ini bisa menjadi jalan keluar buat hampir semua penyakit. 

Soalnya, pada telinga terdapat banyak titik penting. Setiap titik memiliki hubungan saraf dengan organ-organ atau bagian tubuh yang berbeda. Seperti cervical spine, mata, hidung, dan lainnya. 

2 dari 4 halaman

Dikembangkan di Eropa

Akupunktur memang berasal dari Asia. Tapi, akupunktur telinga dikembangkan di Eropa oleh Dr. Paul Nogier, seorang ahli saraf yang bekerja di Perancis pada 1950-an. Dia memepelajari soal saraf lebih lanjut dan kemudian pendalaman materi ini dilanjutkan Frank Bahr M.D. seorang spesialis asal Jerman. 

3 dari 4 halaman

Hilangkan Rasa Sakit

Dilansir dari Acupuncture Environment, akupunktur pada telinga membuat tubuhmu mengeluarkan endorfin, sehingga bisa membuatmu lebih tenang, dan rasa sakit berkurang, bahkan hilang. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana