Sukses

Sex & Health

Stop, Ternyata Sereal yang Kamu Makan Tiap Pagi Nggak Sehat

Bintang.com, Jakarta Diet memang membutuhkan ketekunan. Kamu yang sedang mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat, pasti memilih untuk makan makanan yang lebih sehat demi diet yang sukses. Termasuk pada menu sarapan. 

Biasanya, orang yang melakukan diet memilih sereal sebagai menu sarapan. Selain karena praktis, banyak orang menganggap sereal juga menyehatkan. 

Sebagian besar produk sereal mengklaim kandungan mereka lebih sehat dibandingkan menu sarapan lain yang instan. Bubur instan tentu saja mengandung lebih banyak kalori. 

Sereal. | via: missmybliss.tumblr.com

Tapi sereal, menurut mereka, dibuat dari gandum yang rendah kalori dan kaya serat. Tapi, sadar nggak kalian kalau apa yang dikatakan iklan itu nggak semuanya benar. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, banyak produk sereal yang menggunakan pemanis buatan untuk menambah rasa agar lebih bisa dinikmati orang banyak. Selain itu, sebagian produk sereal di Amerika Serikat juga ternyata diam-diam dikemas dengan kalori dan karbohidrat yang sudah diproses. 

Jadi, sepertinya kamu harus lebih hati-hati saat membeli sereal. Periksa dulu apa yang terkandung dalam sereal tersebut. Lihat berapa jumlah kalorinya. Dan kalau bisa, lebih baik kamu pilih serealia yang mengandung kacang dan biji-bijian. Karena lebih aman dan mengandung lebih banyak serat serta protein. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana