Sukses

Sex & Health

3 Makanan Ini Nggak Boleh Di konsumsi Golongan Darah AB

Bintang.com, Jakarta Siapa bilang diet itu yang penting makan sedikit dan banyak olahraga? Diet, terutama yang bisa membuatmu semakin berstamina dan sehat, nggak sesederhana yang kamu bayangkan.

Kamu bukan cuma sekadar mengurangi porsi makan, tapi juga memerhatikan apa yang kamu makan. Juga, ada banyak hal lain yang memengaruhi dietmu. 

Seperti golongan darah. Dr. D'Adamo, seorang ahli pencetus program diet sehat yakin kalau setiap golongan darah itu memiliki karakteristik yang berbeda. Mulai dari karakteristik psikologis, kepribadian, serta kondisi kesehatan. 

Makanya, Dr. D'Adamo mengeluarkan sebuah buku untuk kamu yang ingin sehat dengan melakukan diet sesuai golongan darah. Populasi golongan darah A,B, dan O cukup banyak. Sementara AB cuma dimiliki 1 persen orang yang ada di dunia ini. 

Jarang, berarti kamu yang memiliki golongan darah AB  punya karakteristik yang berbeda sendiri dari golongan darah yang lain. Dilansir dari WebMD, golongan darah AB cenderung memiliki masalah pencernaan yang mengakibatkan adanya gangguan asam lambung. Untuk itu, sebaiknya kamu nggak mengonsumsi makanan dan minuman di bawah ini. 

1 dari 4 halaman

Kafein

Kamu penyuka kopi dan juga teh sepertinya harus say goodbye dengan minuman kesayanganmu. Soalnya baik kopi maupun teh mengandung kafein. Sementara kafein nggak baik buat kamu yang memiliki gangguan asam lambung. Apa lagi, ketika kamu sedang stres! Lebih baik cari minuman sehat lainnya seperti air mineral. 

2 dari 4 halaman

Minuman dan Makanan Beralkohol

Dr. D'Adamo juga mengatakan kepada Dadamo.com, kalau gangguan pencernaan itu biasanya disebabkan kurangnya asam lambung dan juga enzim. "Ketika tingkat sekresi pencernaanmu rendah, makanan cenderung berada di lambung lebih lama dari yang seharusnya," katanya. 

Karena itulah, sebaiknya kamu makan sedikit-sedikit tapi sering. Selain itu, karena kekurangan enzim dan juga asam lambung ini, kamu sebaiknya mengurangi konsumsi alkohol. Baik minuman dan juga makanan yang mengandung zat ini. 

3 dari 4 halaman

Daging Asap

 

Pecinta daging, nampaknya kamu juga harus say goodbye dengan daging. Terutama daging asap dan juga cured meat. Soalnya, menurut Dr. D'Adamo, daging asam dan cured bisa menyebabkan timbulnya kanker lambung pada orang-orang yang memiliki kadar asam lambung rendah. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana