Sukses

Sex & Health

Ingin Cepat Kurus, Cewek Ini Rela Telan Balon Kecil

Bintang.com, Jakarta Girls, menurunkan berat badan itu memang nggak mudah. Selain harus melakukan banyak hal selain diet, kamu juga butuh waktu sampai berat badan yang kamu inginkan bisa tercapai. 

Banyak banget cewek yang nggak ingin menunggu terlalu lama. Mereka akhirnya memilih jalan pintas dengan melakukan sedot lemak dan juga berbagai jenis operasi. 

Tapi, yang namanya pembedahan, pasti akan meninggalkan luka. Memang, sih, bekas luka bisa dihilangkan dengan berbagai cara, termasuk laser.

Tapi, selain mengeluarkan banyak uang, jalan operasi dan pembedahan juga memerlukan banyak uang. Seorang gadis di Illinois, Amerika Serikat, Dana Goossens, mencoba sebuah metode baru dengan menelan sebuah balon kecil yang bikin berat badannya cepat turun. 

Sistem baru yang kini sedang banyak dibicarakan bernama Obalon Balloon System. Sistem ini memang nggak menggunakan piau atau prosesi pembedahan. Tapi, kamu yang ingin kurus lebih cepat harus menelan balon ini dengan bantuan air mineral. 

Dana Goossens sebelum 3 balon | Sumber foto: Time.com

Dana bercerita kepada majalah Time, sistem ini menggunakan sebuah balon yang berisi nitrogen, sehingga akan mengapung di lambung. Balon ini akan mengisi ruang di lambungmu, sehingga, kamu akan merasa tetap kenyang meski harus makan dengan porsi lebih sedikit. 

Dana menelan 3 kapsul berisi balon dalam 3 bulan. "Setelah menelan balon kedua, berat badan saya berkurang. Saya juga saat itu melakukan konsultasi reguler dengan ahli gizi. Saya juga melakukan kardio 4 kali dalam seminggu, selama 45 menit. Balon ini membantu saya untuk memahami kapan saya merasa lapar dan kapan saya merasa kenyang," katanya kepada Time. 

1 dari 2 halaman

Seberapa Efektif?

Dana mengaku berat badannya turun hampir 18 kg dalam 6 bulan. Banyak orang menilai hal ii cukup cepat. Karena itu, kini banyak remaja cewek di Amerika Serikat tertarik dengan sistem menelan balon untuk melakukan diet. 

Tapi, sebenarnya balon ini nggak akan berpengaruh banyak kalau kamu nggak melakukan program diet lain. Dilansir dari In the Now, kamu tetap harus melakukan olahraga dan mengontrol apa yang kamu makan. 

Product Specialist Kate Sapp mengatakan kepada In the Now, balon yang mengisi lambung ini membantumu untuk merasa lebih kenyang. Sehingga nggak ada dorongan untuk ngemil dan makan denga porsi besar. 

Dengan menelan balon ini dan mengombinasikannya dengan diet makanan serta olahraga, pasien bisa menurunkan berat badan sebanyak setengah dari berat awal mereka. Gimana? Kamu tertarik?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana