Sukses

Sex & Health

Cewek Golongan Darah A Wajib Makan 4 Macam Makanan Ini

Bintang.com, Jakarta Menjaga kesehatan tubuh itu merupakan keharusan. Apa lagi buat kamu yang mudah jatuh sakit kalau kecapekan. Tapi, pernah nggak kamu jatuh sakit meskipun kamu sudah menjaga kesehatanmu dengan baik? 

Mulai dari olahraga, makan makanan sehat, hingga mengonsumsi vitamin atau makanan tambahan. Nah, menurut Dr.Peter D'Adamo, seorang dokter naturopato, mengembangkan metode diet berdasarkan golongan darah.

Menurut Live Strong, dia percaya kalau setiap golongan darah memiliki karakteristik tersendiri yang memengaruhi metode diet yang paling sesuai buat kamu. Nah, dengan diet yang cocok ini, kamu bisa menjadi lebih sehat dan bahkan bisa memiliki tubuh ideal. 

Teorinya, setiap golongan darah A, B, AB, atau O, memikiki jenis makanan dan minuman yang paling baik buat masing-masing golongan darah. Nah, buat kamu cewek yang bergolongan darah A, berikut makanan yang harus kamu konsumsi demi mendapatkan tubuh ideal dan agar terus sehat. 

1 dari 5 halaman

Sayuran

Kamu yang bergolongan darah sebaiknya fokus untuk mengonsumsi sayur-sayuran. Disarankan untuk mengonsumsi banyak sayuran pada makan siang. Kalau kamu nggak suka sayuran yag dimasak, kamu bisa pilih salad. 

2 dari 5 halaman

Camilan

Meskipun kamu sedang melakukan diet ketat, tapi kamu masih bisa ngemil, kok. Mneurut diet ini, kamu yang bergolongan darah A dianjurkan untuk memilih camilan dengan hati-hati. Soalnya kamu cuma bisa ngemil buah, kacang-kacangan, biji-bijian, dan juga selai kacang. 

3 dari 5 halaman

Makanan Laut

Nah, buat kamu penggemar seafood, kamu pasti senang banget. Soalnya, kamu yang bergolongan darah A itu harus banyak makan makanan laut. Paling nggak, kamu harus makan makanan laut 3 kali seminggu.

Makanan laut yang direkomendasi adalah salmon, ikan kod, sardin atau juga makarel. Tapi, kamu nggak direkomendasi makan lele, udang, dan kalamari. 

4 dari 5 halaman

Sarapan Harus Makan Apa?

Pada saat sarapan, sebaiknya kamu nggak makan nasi. Tapi pilihlah sereal yang mengandung gandum. Kamu bisa mencampurnya dengan oatmeal dan juga buah segar. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana