Sukses

Sex & Health

3 Alasan Kamu Bakal Lebih Sehat Kalau Tidur di Ruangan Sejuk

Bintang.com, Jakarta Ada banyak orang yang memilih untuk menggunakan penyejuk ruangan atau AC di kamar tidurnya. Mungkin, orang awam akan memasang alat tersebut semata-mata karena nggak mau pakai kipas angin. 

Tinggal di negara tropis, kadang membuat suhu ruangan menjadi terlalu pengap dan panas. Sementara kalau jendela dibuka, nyamuk yang mengganggu akan datang mengerubungimu yang pulas terlelap. 

Tapi, kalau menggunakan kipas angin, nggak baik juga buat kesehatan. AC kemudian menjadi pilihan yang paling tepat buat mereka yang nggak mau gerah di dalam kamar. 

Tapi, ternyata memiliki suhu ruangan yang sejuk bukan cuma perkara nyamuk dan gerah. Dilansir dari Elite Daily, suhu ruangan memengaruhi kesehatan, lho! Bahkan menurut sebuah penelitian, mereka yang tidur di ruangan sejuk lebih sehat dibandingkan mereka yang panas-panasan di dalam kamar

1 dari 4 halaman

Turunkan Risiko Diabetes

Dilansir dari Elite Daily, tidur di ruangan bersuhu sejuk bisa menurunkan risiko terkena diabetes. 

2 dari 4 halaman

Awet Muda

Selain itu, suhu ruangan yang sejuk juga bisa menghambat penuaan. Makanya, nggak heran kalau mereka yang tidur pakai AC tampak lebih muda. 

3 dari 4 halaman

Vagina Sehat

Vagina itu nggak boleh lembab, karena akan timbul jamur dan juga bakteri. Nah, kalau suhu ruangan saat kamu tidur terlalu panas, vagina akan menjadi 'gerah' dan bisa memicu tumbuhnya jamur. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana