Sukses

Sex & Health

Mom, Mau ASI Mengalir Deras? Ajak Suami Lakukan 3 Hal Ini

Bintang.com, Jakarta Mom, menantikan bayi lahir ke dunia memang bikin harimu menjadi jauh lebih bahagia. Kamu pasti nggak sabar ingin memeluk dan melihat wajah buah hatimu yang mungil. 

Persiapan untuk menyambut bayi pun sudah selesai. Tempat tidur, baju-baju imut, dan juga segala keperluan dedek bayi sehari-hari. 

Tapi, jangan sampai lupa untuk menyiapkan dirimu juga, lho, Mom. Kamu yang akan memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada si mungil nanti, tentunya harus mengonsumsi makanan yang bisa memperbanyak ASI. Seperti daun katuk. 

Tapi, saat kamu sudah menyusui sang bayi, kamu pasti jadi sibuk. Soalnya, dedek bayi bakal menangis kapan pun dia lapar dan haus. 

Nah, untuk itu, menyusui itu nggak mudah, Mom. Belum lagi kamu harus mencegah banyaknya gangguan menyusui. Seperti ASI nggak keluar, ASI sedikit, dan lainnya. Kamu membutuhkan bantuan dari suamimu. Nah, mumpung belum melahirkan, yuk, ajak sang suami untuk melakukan ini, sebagai support brestfeeding. 

1 dari 4 halaman

Bantu Pekerjaan Rumah

Coba ajak suami untuk membantu melakukan tugas rumah. Misalnya, menyapu, mencuci piring, dan juga masak sarapan atau makan malam. 

2 dari 4 halaman

Bantu Rawat Bayi

Ajak juga suamimu untuk menghabiskan waktu bersama sang buah hati. Bukan cuma bermain, tapi juga ajarkan dirinya untuk merawat bayi. Nggak perlu susah-susah mengganti popok, tapi mengeringkan tubuh sang bayi usai mandi juga sudah sanggup bikin hatimu berbunga-bunga, kan?

3 dari 4 halaman

Bantu Biar Kamu Nggak Stres

Kelancaran ASI itu sangat tergantung pada hormon-hormon yang ada dalam tubuhmu. Sebagai ibu yang menyusui, kamu harus menjaga dan mengontrol emosimu. Jadi, bicarakan baik-baik dengan suamimu untuk saling membantu menjaga tingkat stres selama kamu menyusui. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana