Sukses

Sex & Health

3 Kesalahan yang Mungkin Kamu Lakukan Saat Diet Keto

Bintang.com, Jakarta Diet ketogenik atau biasa juga disebut dengan diet keto, kini sedang ramai dibicarakan. Apa lagi, selain dilakukan banyak gym rats, beberapa artis pun melakukan diet ini. 

Dilansir dari Hallo Sehat, diet ini menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Jadi, kalau biasanya orang mengonsumsi lemak sekitar 20-30 persen, nah mereka yang melakukan diet keto ini mengonsumsi lemak 60-70 persen!

Banyak orang percaya diet ini bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Bahkan, bisa memberikan energi lebih! Soalnya, mereka sangat membatasi konsumsi karbohidrat dengan ketat.

Tapi, kalau kamu ingin melakukan diet ini, jangan langsung gegabah, ya! Selain tanya dokter, kamu juga harus menghindari beberapa kesalahan yang sudah banyak orang lakukan saat melakukan diet keto

1 dari 4 halaman

Takut Lemak

Kamu mungkin selama ini diajarkan kalau makan makanan berlemak itu nggak sehat. Betul! Tapi, yang dimaksud dalam diet keto, makanan mengandung lemak sehat yang harus kamu konsumsi. Misalnya, alpukat, daging merah, daging ayam, dan lainnya. Jadi, cobalah untuk open minded dan mencoba metode baru. 

2 dari 4 halaman

Kurang Protein

Mentang-mentang boleh makan makanan lemak, kamu lupa dengan protein. Memang, dalam diet ini, yang harus kamu utamakan itu lemak. Bukan protein. Tapi, kamu juga harus mendapatkan asupan protein untuk otot yang kuat. 

3 dari 4 halaman

Banyak Konsumsi Buah Manis dan Susu

Mungkin kamu berpikir kalau buah itu baik untuk kesehatan tubuhmu. Tapi, tunggu dulu! Buah manis nggak dianjurkan dalam diet ini. Soalnya, diet keto merupakan diet rendah lemak yang berarti kamu nggak boleh terlalu banyak makan makanan mengandung karbohidrat. 

Misalnya, wortel, kentang, singkong. Selain itu juga kamu masih sering minum teh manis atau kopi yang mengandung banyak gula. Nah, buah-buahan yang mengandung banyak gula atau biasa disebut dengan buah manis seperti apel, mangga, nanas, dan lainnya, juga harus kamu kurangi. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana