Sukses

Sex & Health

3 Cara Kurangi Konsumsi Gula Demi Akhir Pekan yang Lebih Sehat

Bintang.com, Jakarta Akhir pekan biasanya menjadi hai yang ditunggu-tunggu. Bukan cuma karena hari libur, tapi juga menjadi waktu cheating buat kamu yang lagi diet sehat. Artinya, kalau selama ini kamu menahan nafsu untuk makan makanan lezat yang mengandung banyak lemak atau juga gula, pada akhir pekan kamu bebas memakan makanan yang dipantang itu. 

Mungkin, kalau makanan yang berlemak kamu sudah nggak bernafsu lagi lantaran sudah lama menjalani diet sehat ini. Tapi, sebagian cewek yang suka banget sama makanan manis, pasti sangat ingin mencicipi kembali makanan manis. 

Mulai dari camilan ringan seperti pisang cokelat, permen, dan cake, sampai minuman kemasan yang mengandung begitu banyak gula atau pun juga gula buatan. 

Kalau kamu tahan-tahan lagi, kamu pasti bakal kalap dan suatu saat kamu bakal cheating untuk makan makanan kesukaanmu itu. Nah, biar dietmu nggak gagal lantaran kalap, sebenarnya ada rahasia dan triknya supaya kamu nggak lagi tergoda dengan makanan manis di akhir pekan. 

1 dari 6 halaman

Jangan Tambah Gula

Oke, kamu boleh minum atau makan makanan manis di akhir pekan. Tapi, jangan tambahkan gula atau susu kental manis lagi, dong! Contohnya, kamu ingin membeli Thai Tea yang manis banget. Boleh! Tapi jangan pilih ekstra sugar atau ekstra susu. Please. 

2 dari 6 halaman

Minuman Manis

Kamu tahu, kan, hampir semua minuman kemasan itu mengandung banyak banget gula. Sekali pun mereka mengklaim menggunakan gula batu atau gula buatan, tapi tetap saja ini nggak baik buat kesehatan dan kesuksesan dietmu. Makanya, udah, deh! Nggak usah pilih minuman kemasan, minuman manis, apa lagi minuman bersoda. Termasuk milkshake dan minuman super manis yang ada di kedai kopi terkenal. Jadi, pilih saja teh hijau tanpa gula. 

3 dari 6 halaman

Jauhi Makanan Cepat Saji

Akhir pekan memang waktunya berkumpul dengan teman-teman. Biasanya, mereka pasti pilih untuk nongkrong di restoran cepat saji. Aduh, bukannya nggak cinta nggak saya sama teman sendiri. Tapi, kalau kamu terus menurut saja dan ikut ke restoran tersebut, kamu bakal tergoda untuk beli burger, lah. Ayam goreng, lah. Es krim, lah. Pizza, lah! Jangan! Mending kamu kasih masukan buat nongkrong di tempat lain yang lebih sehat. 

4 dari 6 halaman

Jangan ke Club atau Bar

Iya, sih, bar atau club itu seru banget buat tempat hang out di malam Minggu. Tapi, ingat, bir dan banyak minuman beralkohol lainnya mengandung banyak kalori. Kamu nggak mau punya beer belly cuma gara-gara semalaman ke bar atau club, setelah berminggu-minggu diet keras dan ke gym, kan?

5 dari 6 halaman

Makan Buah

Lapar, tapi kamu baru saja nongkrong dengan teman dan sudah makan banyak banget makanan? Jangan sedih atau kalap dengan jajan lagi meskipun sedikit. Lebih baik minum air putih aau juga mengonsumsi buah. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana