Sukses

Sex & Health

Cuma 5 Menit, Olahraga yang Bikin Seluruh Tubuh Jadi Kencang

Bintang.com, Jakarta Siapa yang bilang kalau olahraga itu mesti lama? Memang sih, banyak orang yang menghabiskan waktu di gym selama 2 jam setiap harinya. Tapi, buat kamu yang masih pemula, sepertinya 2 jam terlalu lama, deh! Apa lagi, kamu masih belum tahu betul apa saja alat yang harus kamu gunakan. 

Memiliki personal trainere atau PT memang sangat membantu. Waktumu di gym pun nggak akan sia-sia terbuang untuk belajar menggunakan alat. Tapi, gimana kalau kamu ingin olahraga biar lebih langsing dan juga tubuh kencang, tapi nggak punya banyak waktu buat ke gym? 

Kamu nggak usah khawatir karena ada banyak cara untuk jadi fit tanpa harus pergi ke gym. Kamu nggak perlu menggunakan alat apa pun untuk olahraga. Ya, kamu bisa memilih beberapa gerakan olahraga berbasis interfal yang kamu anggap mudah, dan juga bisa melatih semua bagian otot tubuh atau full body workout. 

Dan, olahraga ini nggak perlu waktu yang banyak! Cukup 5 menit saja, kamu sudah bisa melakukan 5 gerakan ampuh yang bisa mengencangkan seluruh tubuh. Mulai dari lengan, perut, panggul, dan juga paha. Buat kamu yang mau mulai olahraga di akhir pekan, ini dia 5 gerakan yang masing-masing kamu lakukan selama 30 detik. Jangan lupa, paket gerakan ini dilakukan dengan 2 set, ya. 

1 dari 6 halaman

Scissor Split Jump

Scissor Split Jump | Sumber Foto: vidio.com/dheedheena

Gerakan ini fokus pada paha, perut, dan juga bokong. Kalau kamu pemula, sebaiknya melakukannya perlahan-lahan dan jangan buru-buru, ya! Fokus saja pada posisi tubuh dan juga letak kaki saat mendarat. 

2 dari 6 halaman

Hollow Rock/Hold

Hollow Rock/Hold | Sumber Foto: vidio.com/dheedheena

Ini gerakan yang sangat kamu butuhkan, kalau ingin mengecilkan dan memperkuat otot perut. Meskipun nggak mudah, kamu harus tetap semangat, ya! Kalau Hollow Rock terlalu sulit, coba saja Hollow Hold seperti yang ada pada video. 

3 dari 6 halaman

Double Side Jump

Double Side Jump | Sumber Foto: vidio.com/dheedheena

Nah, gerakan ini bukan cuma melatih otot pahamu, tapi juga bisa mengecilkan pinggang! Juga melatih otot panggul bagian kanan dan kiri. 

4 dari 6 halaman

Mountain Climber

Mountain Climber | Sumber Foto: vidio.com/dheedheena

Ini juga salah satu gerakan wajib buat kamu yang ingin kurus! Selain melatih kedua paha, gerakan ini juga melatih otot perut serta kekuatan tangan dan bahu. 

5 dari 6 halaman

Plank Twist

Plank Twist | Sumber Foto: vidio.com/dheedheena

Nah, siapa yang ingin punya pinggang kecil? Gerakan ini sangat cocok buat kamu yang ingin memiliki tubuh hour glass. 

 

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana