Sukses

Sex & Health

Melihat Tanda Depresi dari Media Sosial

Bintang.com, Jakarta Bisakah kamu libur membuka media sosial satu hari saja? Tak bisa dipungkiri bahwa kini Instagram, Twitter, dan Snapchat sudah menjadi gaya hidup. Lalu, benarkah gangguan depresi pun bisa diketahui dari cara seseorang bermain media sosial?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Rio Aditya menuliskan bahwa sebuah studi menunjukkan tentang di balik postingan seseorang, ada sesuatu hal yang tersirat yakni gangguan depresi.

Beberapa studi sudah dilakukan untuk mendeteksi tanda seseorang yang depresi di media sosial. Salah satunya adalah peneliti dari Harvard University dan Vermont University, Amerika Serikat. Para peneliti mencaritahu melalui foto-foto dari Instagram.

Hasilnya mengejutkan. Dari 166 partisipan, sebanyak 71 di antaranya diketahui mengidap depresi. Penelitian tersebut pun melihat ciri-ciri foto dan data lain yang berhubungan dengan Instagaram, girls!

Melihat tanda depresi pada seseorang dari media sosialnya. (Sumber foto: pexels.com)

Salah satu ciri foto yang ada di Instagram pengidap depresi adalah jumlah orang yang berada dalam suatu foto. Hal tersebut dikarenakan depresi berhubungan dengan isolasi diri. Ketahui lebih dalam tentang ciri-cirinya dengan membaca artikel selengkapnya di sini.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi
  • Floria Zulvi
    Editor
    Floria Zulvi