Sukses

Sex & Health

Mitos tentang Vagina yang Salah Namun Banyak Dipercaya

Bintang.com, Jakarta Sebagai cewek, kebersihan dan kesehatan vagina merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. Demi merawat organ intim, mungkin kamu termasuk orang yang ekstra agar kebersihannya terjaga.

Dilansir dari KlikDokter, terdapat banyak sekali mitos salah tentang vagina, namun sayangnya dengan mudahnya dipercaya. dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid pun menuliskan sederet mitos dan kebenarannya.

Mitos yang sering terdengar adalah vagina akan kendur bila kamu sering melakukan hubungan seksual. Jika kamu salah satu yang percaya, sebaiknya mulai berpikir ulang ya, girls!

Otot-otot yang memebntuk dinding vagina bersifat sangat elastis. Jika penis melakukan penetrasi, otot tersebut akan meregang. Namun usai melakukan hubungan seksual, otot itu akan kembali ke ukurang semula. Jadi frekuensi seks yang tinggi tak akan menyebabkan organ intim kamu menjadi kendur.

Banyak banget yang percaya, mitos tetang vagina ini tak benar adanya. (Sumber Foto: Shutterstock/TheList)

Banyak pula yang percaya bahwa vagina akan longgar usai melahirkan. Tak bisa dipungiri memang hal itu bisa terjadi karena organ intim menjadi jalan untuk lahirnya bayi. Namun, keelastisan otot dinding vagina bisa mengembalikannya lagi seperti semula, lho! Baca mitos dan penjelasan selengkapnya di sini.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi
  • Floria Zulvi
    Editor
    Floria Zulvi