Sukses

Sex & Health

Cara Alami Agar Kamu Terhindar dari Katarak

Bintang.com, Jakarta Hati Asri Welas hancur ketika mengetahui bahwa anaknya, Rayyan Gibran Ridharaharja terserang penyakit katarak. Namun kini ia sudah bisa bernapas lega karena operasi sang buah hati pun berjalan dengan lancar.

Untuk kamu yang tak ingin terkena katarak di usia muda maupun tua, ada baiknya mulai menjaga kesehatan mata sedini mungkin. Ternyata ada cara alami agar kamu terhindar penyakit kekeruhan pada lensa mata ini, lho!

Dilansir dari KlikDokter, dr. Karin Wiradarma menuliskan bahwa kamu bisa memperlambat terjadi katarak dengan melakukan beberapa hal seperti menghindari rokok, menghindari diri dari paparan sinar matahari, mencegah diabetes dan menjaga kesehatan mata.

Lebih dalam, beberapa studi menemukan bahwa zat lutein dan zeaxanthin antioksidan yang terkandung di buah alpukan berperan dalam melawan pembentukan katarak. Buah itu memang terkenal kaya akan serat, nutrisi, mengandung kolesterol baik, vitamin A, C, D, E, K, B serta kalium.

Yuk kenali katarak, penyakit yang diderita anak Asri Welas. (Sumber Foto: allaboutvision)

Lutein sendiri adalah jenis antioksidan yang bisa mencegah kebutaan akibat katarak dan kerusakan retina mata. Alpukat sendiri miliki kadar lutein yang cukup tinggi, girls. Baca artikel selengkapnya di sini.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi
  • Floria Zulvi
    Editor
    Floria Zulvi