Sukses

Sex & Health

Mengenal Katarak, Penyakit yang Diderita Anak Asri Welas

Bintang.com, Jakarta Asri Welas memang miliki cinta yang tanpa batas untuk sang buah hati. Mengetahui anaknya, Rayyan Gibran Ridharaharja terkena katarak, ia pun melakukan segala cara untuk membuat si buah hati sembuh. Namun sebenarnya, apa sih katarak itu?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Atika menuliskan bahwa katarak adalah penyakit pada mata yang dikaitkan dengan usia lanjut. Namun seiring perkembangan zaman, katarak bisa muncul lebih cepat.

Katarak sendiri adalah penyakit yang terjadi karena adanya kekeruhan pada lensa mata. Normalnya, lensa mata ialah organ yang bening dan mampu meneruskan cahaya hinga kamu bisa melihat dengan jelas.

Saat kekeruhan terjadi, kemampuan penglihatan pun akan berangsur-angsur menurun. Disebutkan hampir 50% orang yang berusia 65-74 tahun mengalami katarak. Angkanya pun semakin meningkat sebanyak 70% untuk mereka yang berusia lebih dari 75 tahun.

Yuk kenali katarak, penyakit yang diderita anak Asri Welas. (Instagram @melaney_ricardo)

Gejala katarak, penyakit yang diderita anak Asri Welas sendiri pun bisa dikenali dengan pengelihatan yang seperti berawan, merasa silau, kadang memberikan pandangan ganda, atau perasaan seperti bisa melihat objek dekat ketika kamu menderita rabun dekat. Baca selengkapnya di sini.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi
  • Floria Zulvi
    Editor
    Floria Zulvi