Sukses

Sex & Health

Benarkah Makan Pisang Bisa Bikin Badan Langsing?

Bintang.com, Jakarta Ketika tengah melakukan program penurunan berat badan, banyak orang yang menyantap pisang. Bisa dijadikan jus untuk sarapan atau sekadar di makan, benarkah buah tersebut bisa membantu program diet?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Rio Aditya menuliskan bahwa pisang memang makanan terbaik untuk diet. Bah tersebut mengandung serat serta nutrisi yang tinggi. Tak lupa, pisang pun mudah dicerna dan mengandung potasium yang tinggi.

100 gram pisang sendiri mengandung 0,3 lemak total, 0 kolesterol, 1 mg garam, 360 mg potasium, 2,6 gram serat harian, 12 gram gula, dan 1,1 gram protein. Selain itu, 1 buah pisang mengandung kalori sekitar 90 kalori. Mengenyangkan namun tak bikin gemuk, kan?

Miliki kalori yang rendah membuat pisang menjadi pilihan yang tepat. Rasanya yang manis bisa menjadi pengganti kamu yang senang sekali makan cokelat. Selain itu buah ini pun mengenyangkan sehingga bisa membantu kamu diet.

Pisang adalah buah yang tepat untuk diet, benarkah? Simak jawabannya di sini! (Sumber Foto: Well-Being Secrets)

Pisang sendiri miliki kandungan serat yang mudah dan sulit larut. Serat yang sulit untuk larut membuat kamu kenyang lebih lama. Jadilah buah ini santapan yang cocok untuk kamu yang diet. Baca artikel selengkapnya di sini.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi
  • Floria Zulvi
    Editor
    Floria Zulvi