Sukses

Sex & Health

Alasan Cokelat Bisa Bantu Kamu Merawat Jantung

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Cokelat terkenal sebagai hidangan yang bisa membuat hati bahagia dan meningkatkan mood. Namun, benarkah si manis satu ini sanggup menjaga kesehatan jantung? Jawabannya adalah iya.

Bukan hanya rasanya yang menggoyang lidah, ternyata makanan ini juga menyimpan banyak manfaat. Cokelat diketahui miliki kandungan flavonoid yang tinggi. Lalu apa sih manfaat dari flavonoid itu sendiri?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Vito A. Damay Sp.JP M.Kes FIHA FICA menuliskan bahwa flavonoid pada cokelat ternyata memberikan efek antioksidan. Antioksidan sendiri berperan dalam membantu tubuh menekan dampak buruk ari radikal bebas seperti asap rokok, radiasi UV, polusi dan sebagainya.

Radikal bebas yang berlebihan dalam tubuh berkaitan erat dengan gangguan kesehatan. Salah satunya adalah penyakit jantung. Kendati demikian, bolehkah kamu memakan cokelat dalam jumlah besar?

Tahukah kamu kalau cokelat bisa  membantu dalam merawat kondisi jantung? (Sumber Foto: twenty20/PureWow)

Jawabannya adalah tidak. Hal tersebut dikarenakan cokelat mengandung kalori. Makan cokelat terlalu banyak bisa membuat berat badan bertambah. Jika terlalu gemuk, hal tersebut juga tak baik bagi jantung. Baca selengkapnya di sini.

2 Komentar